Gubernur Kalbar Hibahkan Tanah Lebih dari 23 Hektar untuk Asrama Haji

105
Tasyakuran HAB (Foto: Ditjen PHU)

Jakarta, Muslim Obsession – Pada Acara Tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) oleh Kementerian Agama, Menteri Agama Fachrul Razi memberikan apresiasi kepada para pejabat yang telah berhasil berperan dengan penuh tanggung jawab dalam mengemban amanah sehingga menjadi lebih baik.

Ditemui dalam acara Tasyakuran HAB di Kemenag Thamrin, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Nizar menyampaikan rasa terimakasihnya atas wakaf yang diberikan. Wakaf tanah tersebut selanjutnya digunakan untuk pembangunan Asrama Haji di provinsi Kalimantan Barat.

“Atas nama Kemenag, kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang telah menghibahkan tanah seluas 23 hektar untuk asrama haji. Tentu hal ini sangat bermanfaat bagi pelayanan penyelenggaraan ibadah haji di mana fungsi asrama haji yang dapat digunakan untuk manasik ibadah, pembimbingan ibadah dan lain sebagainya,” kata Nizar melalui siaran pers Ditjen PHU, Jumat (17/1/2020).

Diberikannya hibah tanah dari pemerintah provinsi bagi Kementerian Agama merupakan sebuah upaya untuk menunjang penyelenggaraan haji yang berkualitas dan lebih baik. Hal ini juga merupakan salah satu upaya agar provinsi yang lainnya dapat ikut berkontribusi dan bekerja sama dalam penyelenggaraan ibadah haji.

Nizar menyebutkan beberapa daerah telah banyak yang ikut menunjang pembangunan asrama haji salah satunya dalam bentuk hibah tanah.

“Hibah tanah untuk Kementerian Agama dalam pembangunan Asrama Haji telah dilakukan oleh beberapa daerah seperti Indramayu, Kalimantan Barat dan daerah lainnya. Sebenarnya sudah banyak yang menghibahkan tanah untuk pembangunan Asrama Haji. Tentu kami sangat mengapersiasi hal ini karena merupakan bagian dari momen penting dalam penyelenggaraan ibadah haji,” jelas Nizar.

Saat ini status Asrama Haji Kalimantan Barat merupakan Asrama Haji antara. Hal ini dikarenakan beberapa perangkat yang ada seperti bandara dan persyaratan lainnya belum terpenuhi.

“Asrama Haji Kalimantan Barat dialokasikan mendapat dana untuk pembangunan Asrama Haji pada tahun anggaran 2021,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here