GNPF Ulama Hanya Akan Dukung Partai yang Berpihak Kepada Umat

330

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) Yusuf Muhammad Martak mengatakan, pihaknya akan mendukung partai yang berpihak kepada kepentingan umat dan bukan partai pendukung penista agama.

“Kami telah mengadakan pertemuan dengan beberapa partai yang dimaksud. Partai yang berpihak kepada kepentingan umat Islam, bukan partai pendukung penista agama. Kami telah melakukan kunjungan-kunjungan, diskusi-diskusi, dan menyarankan agar bisa membentuk koalisi hingga deklarasi,” ungkapnya dalam jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta, Senin (23/7/2018).

Dia melanjutkan, jika pada Ijtima ulama belum juga dideklarasikan capresnya, maka pihaknya akan mendengarkan usulan dari para ulama dan tokoh nasional. Menurutnya, hal itu penting karena berkaitan dengan kepentingan umat. Tapi dia berharap akan ada koalisi yang mementingkan kebutuhan umat.

“Tapi syukur-syukur mereka mendeklarasikan calonnya ataupun koalisinya. Apabila tidak, nanti saat ijtima berlangsung yang diarahkan ulama dan tokoh nasional akan kita dengarkan. Kalau mereka ada usulan, otomatis usulan itu akan kita sampaikan, jadi kita membuka ruang bebas, tidak ada pengkondisian sama sekali,” tukasnya.

“Di dalam Ijtima itu, tidak ada untuk mengarahkan bagi salah satu calon, kita akan mendengarkan aspirasi dari peserta baik dari ulama maupun para tokoh nasional, apa usulan mereka menghadapi pilpres dan pileg,” pungkasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here