Gelar Mukerwil, Parmusi DKI Jakarta Fokus pada Gerakan Dakwah

942

Jakarta, Muslim Obsession – Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia (PW Parmusi) DKI Jakarta menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) ke-II, Ahad (25/2/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Jl. Masjid Albariyyah No 63A RT 04 RW 10, Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, itu dibuka Sekjen PP Parmusi, Abdurrahman Syagaff, dan ditutup oleh Ketua Umum PP Parmusi H. Usamah Hisyam.

Menurut Ketua PW Parmusi DKI Jakarta Samsudin, pada Mukerwil kali ini Parmusi DKI akan memperkuat peranannya dalam bidang dakwah. Caranya dengan maksimalkan peran dai untuk melakukan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mengentaskan kemiskinan dan kebodohan.

Hal itu, kata dia, sesuai dengan kebijakan PP Parmusi yang konsen dalam gerakan dakwah.

“Tahun ini kita lebih difokuskan pada langkah nyata, terjun kemasyarakat untuk membangun kecerdasan dan memberantas kebodohan. Khususnya bagi generasi penerus anak-anak dan remaja dengan memaksimalkan para dai Parmusi,” ujar Samsudin di lokasi.

Dalam acara Mukerwil tersebut juga diadakan pelantikan pengurus Lembaga Dakwah Parmusi (LDP) DKI Jakarta, Laskar Khalid bin Walid, dan peresmian Kantor PW Parmusi DKI Jakarta oleh H. Usamah Hisyam.

Samsudin menuturkan, kegiatan ini menjadi momen penting kebangkitan kader Parmusi agar menjadi organisasi yang tangguh dan solid.

“Semangatnya sesuai dengan tema kita, yakni melalui Mukerwil ke-II dan peresmian kantor Parmusi DKI Jakarta, kita ciptakan organisasi yang solid tangguh dan berkesinambungan,” jelasnya.

Ia berharap, LDP DKI akan terus mencetak para dai yang unggul dan memiliki kualitas keagamaan yang tinggi. Adapun Laskar Khalid bin Walid, ini nantinya akan terus melakukan upaya pengamanan demi menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

“Laskar Parmusi ini kita upayakan menjadi pendamping para dai dan menjadi pandu di masyarakat dalam kegiatan keamanan dan sosial,” jelasnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here