Gaya Baru Milenial Pahami Keragaman: Ringan dan Menyenangkan

213
Menteri Agama meluncurkan buku serial literasi agama untuk remaja, yang berjudul Meyakini Menghargai dan Merayakan Keragaman

Jakarta, Muslim Obsession – Ada harapan besar ketika Menteri Agama meluncurkan buku serial literasi agama untuk remaja, yang berjudul Meyakini Menghargai dan Merayakan Keragaman.

Pengenalan berbagai agama dan kepercayaan yang ada di Indonesia kepada generasi muda bisa mengurangi prasangka dan kecurigaan. Setelah memahami keragaman, perlu menelaah berbagai persamaan yang menyatukan perbedaan-perbedaan ke dalam masyarakat harmonis.    

“Saya merasa bahwa penerbitan dua buku ini dari sisi waktu sangat tepat. Karena kita sangat kekurangan bahan bacaan yang bisa menjelaskan dan melahirkan kesadaran agamis untuk sampai kepada pemahaman bahwa keragaman ini adalah kehendak-Nya,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam peluncuran buku yang diterbitkan oleh Expose, UNDP, dan PPIM UIN Syarif Hidayatullah di Auditorium Perpustakaan Nasional, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Lebih lanjut Menteri Agama mengatakan, menghormati umat agama lain tidak melunturkan keimanan seseorang. Justru dengan menunjukkan sikap saling menghargai adalah wujud praktik agama yang mengedepankan kebaikan masyarakat.

Bagi Lukman, meskipun buku ini dikhususkan untuk remaja, ia menganggap buku ini juga sangat penting untuk orang dewasa, sehingga dapat menciptakan insan-insan yang berjiwa toleran dan menghargai keragaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here