Gampang Banget, Cara Cepat Singkirkan Jerawat dengan Bahan Alami!

147
Jerawat bisa dihilangkan dengan bahan-bahan alami.

Muslim Obsession – Bagi sebagian orang, wajah yang bersih merupakan modal penting untuk membina hubungan dengan banyak kawan. Sehingga seringkali adanya jerawat di wajah menjadi masalah bagi kepercayaan diri seseorang.

Menukil Obsession News, berikut ini beberapa tips agar jerawat segera menyingkir dari wajah dengan bahan-bahan alami.

Gunakan Madu

Madu sudah lama diketahui sebagai bahan alami serbaguna yang bisa menyembuhkan berbagai macam permasalahan kesehatan, termasuk masalah pada kulit. Mengoleskan madu pada kulit dapat membuka pori-pori yang tersumbat, serta menambah kadar hidrasi yang dibutuhkan.

Untuk Anda yang ingin terbebas dari jerawat, cobalah satu tetes madu pada area yang terinfeksi. Biarkan semalaman dan bilas dengan air hangat keesokan harinya. Lihat apa yang terjadi!

Tempelkan Es Batu

Es batu dipercaya dapat mengurangi pembengkakan secara alami. Caranya, ambil es batu dan tempelkan perlahan pada jerawat. Jangan ditekan, biarkan lelehan es batu menyerap pada kulit wajah. Jerawat Anda akan berkurang pada pagi hari.

Pakai Cairan Lemon

Cara mengempeskan jerawat dengan lemon tergolong mudah. Anda hanya perlu memeras beberapa tetes lemon ke dalam gelas air, kemudian aduk agar keduanya bercampur dengan rata. Rendam kapas pada cairan lemon, tempelkan pada jerawat selama 10 menit, dan bilas wajah dengan air mengalir sebelum Anda tidur. Mudah, kan?

Kulit Jeruk

Ambil beberapa kulit jeruk dan keringkan. Campur dengan air dan aplikasikan pada area yang terinfeksi. Biarkan semalaman dan bilas dengan air mengalir keesokan harinya.

Gunakan Minyak Tea Tree

Minyak tea tree merupakan bahan alami yang diolah dari pohon melaleuca alternifolia. Minyak yang satu ini terkenal dengan khasiatnya dalam menyembuhkan jerawat. Caranya, ambil satu tetes minyak tea tree, kemudian campurkan dengan lima tetes minyak kelapa. Oleskan campuran minyak ini pada jerawat, biarkan semalaman, dan bilas dengan air mengalir keesokan harinya.

Oleskan Lidah Buaya

Ambil ekstrak lidah buaya, oleskan pada area yang terinfeksi, dan biarkan semalaman. Lihat keajaibannya pada pagi hari.

Gunakan Teh Hijau

Teh hijau memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit, seperti tanin dan flavonoid berfungsi melawan peradangan dan bakteri penyebab jerawat. Cukup seduh satu cangkir teh hijau, kemudian tunggu hingga dingin. Bilas wajah dengan teh hijau dan keringkan sebelum Anda tidur.

Demikian beberapa tips mudah yang dapat Anda  gunakan untuk menghilangkan jerawat. Untuk menghindari tumbuhnya jerawat, biasakan membersihkan wajah dua kali sehari. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, cara ini lebih penting dibandingkan harus mengobati jerawat.

Bukankah, lebih baik mencegah ketimbang mengobati? Selamat mencoba! (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here