Galang Dana untuk Wisma Yatim Rohingya, Sudahkah Anda Berpartisipasi?

595
Anak-anak Rohinya (Foto: Voa Indonesia)

Jakarta, Muslim Obsession – Ribuan anak-anak Rohingya terpaksa menjadi yatim karena orangtuanya terbunuh atau terpisah tanpa kabar. Oleh karena itu, Kita Bisa Indonesia bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggalang dana online untuk membangun Wisma Yatim Arakhan.

Dikutip dari laman Kita Bisa, Selasa (3/7/2018) Wisma tersebut akan dibangun di area Al-Hadarah Islamic School, Padua Union, Kota Chittagong, Bangladesh. Pembangunannya sendiri telah dimulai sejak Desember 2017 di lahan seluas 3000 meter persegi. Rencananya, Wisma Yatim Arakhan ini akan dibangun setinggi 5 lantai dan menampung sekitar 1000 yatim piatu Rohingya.

Menurut laporan Al-Jazeera per September 2017, atau satu bulan setelah peristiwa eksodus terjadi, sekitar 1.400 anak Rohingya terpaksa menjadi yatim atau yatim-piatu. Anak-anak ini ikut menyebrang ke Bangladesh bersama rombongan orang-orang dewasa tanpa bersama orang tuanya.

Wisma yatim nantinya tidak hanya digunakan sebagai tempat tinggal saja, tapi juga sebagai sarana pendidikan. Mereka akan tinggal sekaligus mengenyam pendidikan di asrama yang akan terintegrasi dengan bangunan sekolah. Di Wisma Yatim Arakhan, mereka tidak hanya akan belajar mengenai pendidikan umum, namun juga pendidikan agama Islam.

Untuk itu, mari berikan bantuan terbaik kita! Caranya:

1. Klik “DONASI SEKARANG” di kitabisa.com
2. Pilih Bank Transfer Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
3. Dapat laporan via email

Dengan berbagai kesulitan masa kecil yang harus dilalui oleh anak-anak yatim Rohingya, Wisma Yatim Arakhan diharapkan akan menjadi model dalam mengelola atau mengurus ribuan yatim piatu Rohingya dengan baik.

Sehingga, diharapkan dari wisma yatim ini kelak akan akan lahir generasi-generasi baik. Generasi-generasi manusia yang melindungi manusia lainnya, Insya Allah. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here