FOTO: Beralaskan Tanah, Anak-anak Ini Tetap Semangat Sekolah

228
Seorang siswa Madrasah Tsanawiah (MTs) Sariak Layung sedang membersihkan ruang kelas sebelum mengikuti kegiatan belajar mengajar
Seorang siswa Madrasah Tsanawiah (MTs) Sariak Layung sedang membersihkan ruang kelas sebelum mengikuti kegiatan belajar mengajar

Muslim Obsession – Puluhan siswa di Madrasah Tsanawiah (MTs) Sariak Layung yang berlokasi di Kampung Sariak Layung, Desa Peucangpari Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak selama 7 tahun harus belajar beralas tanah. Sekolah yang berdiri pada tahun 2011 ini, selama bertahun-tahun melakukan kegiatan belajar mengajar di ruang kelas yang kondisinya tak layak, lantai beralaskan tanah dan dinding sekolah yang terbuat dari bilik bambu. (Foto: Edwin Budiarso/Obsession Media Group) @budiarsoedwin

6 KOMENTAR

  1. Dijaman sekarang ini kok masih ada aja sih sekolah kaya gini. Gimana ini pemerintahnya? Semoga segera di tangani oleh pemerintah.
    Buat photographer yg nge shot ini keren inisiatif buat terjun ke lokasi ini. Foto-foto nya bercerita, keren!

  2. Kok kondisi sekolah nya miris banget ya, gak tega.. Ngebayangin kalo hujan gimana cara mereka belajar. Salut sama anak- anak disana, walaupun kondisi sekolah seperti itu mereka masih punya semangat untuk belajar.
    Utk kang fotonya : gak sia2 ya berangkat mlm hujan deras hasilnya bagus, semangat berkarya ya..

  3. Respect buat sekolah di pedalaman yang fasilitas maupun bangunannya masih sangat kurang memadai. Dan untuk photografernya, salut untuk pengorbanannya demi menghasilkan poto yang keren dan dapat memberikan info yang jelas dengan hasil poto tersebut.

  4. Meski dalam keterbatasan, luar biasa semangat anak2 untuk belajar. Pemerintah segera dong turun tangan untuk membenahi sekolah mereka. Foto2nya keren, a picture can paint a thousand words! Salut buat photographernya yg menguak fakta ini!.

  5. Terus semangat belajar yaa adik2. Terima kasih foto2nya edwin budiarso,, semoga pemerintah pusat melihat dan memberi perhatian lebih kepada sekolah2 yg fasilitasnya masih jauh dari kata layak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here