Filipina Apresiasi Peran Prajurit Wanita Berhijab 

609
Tentara wanita berhijab di Filipina (Foto: Arab News)

Manila, Muslim Obsession – Para prajurit wanita berhijab akan ditempatkan di seluruh Filipina sebagai bagian dari inisiatif besar kontraterorisme.

Pasukan berhijab ini akan memberikan dukungan vital bagi komunitas yang mengalami trauma akibat perang.

Mereka akan ditempatkan di wilayah-wilayah utama di seluruh negeri, terutama di daerah-daerah di mana mayoritas penduduknya memeluk Islam.

Kolonel Angkatan Darat Romeo Brawner Jr. mengatakan pasukan berhijab tersebut telah dilatih untuk mencegah dan melawan ekstremisme dan kekerasan.

“Atas keberhasilan tugas mereka di Marawi, kami yakin mereka juga akan efektif di tempat lain,” katanya kepada Arab News, Selasa (18/12/2018).

“Mereka akan menyediakan layanan budaya dan psikososial di masyarakat perkotaan. Hal ini akan menjaga ketertiban dan keamanan di kota-kota,” tambahnya.

Seperti halnya di Marawi, pasukan berhijab tersebut juga akan pindah ke daerah lain, termasuk kota Caloocan, Malabon, Navotas dan Valenzuela, dan desa Maharlika.

Pekan lalu, Angkatan Darat Filipina mengadakan upacara khusus untuk mengapresiasi kontribusi pasukan berhijab dalam rehabilitasi yang sedang berlangsung di Marawi. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here