Fahira Idris Tulis Surat Terbuka untuk Miftahul Jannah

651
Atlet Judo Miftahul Jannah, Didiskualifikasi Karena Menolak Lepas Hijab (Foto: Istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Senator Jakarta Fahira Idris menulis surat terbuka melalui akun website resmi miliknya kepada atlet judo puteri Indonesia, Miftahul Jannah, Selasa (9/10/2018).

Atlet asal Aceh tersebut, gagal mengikuti pertandingan Asian Para Games 2018. Karena dirinya menolak melepaskan hijab. Hal ini bagi Fahira sangat membanggakan dan patut ditiru oleh seluruh muslimah lainnya.

Berikut isi surat terbuka Fahira Idris untuk Miftahul Jannah:

TETAP SEMANGAT Miftahul Jannah (Atlet Blind Judo Indonesia)

Keteguhan sikapmu menolak melepas hijab walau karena itu engkau harus rela didiskualifikasi membuat kami salut dan bangga.

Walau perjuangan terhenti dan medali tidak bisa diraih, tetapi semangat, kerja keras, dan prestasi yang kau toreh selama ini sudah menjadi ‘medali emas’ di hati kami rakyat Indonesia.

Kita berdoa semoga di even-even para games ke depan terbit aturan baru yang membolehkan atlet blind judo yang mengenakan hijab untuk bertanding tentunya dengan mengutamakan keselamatan. Jangan sampai hijab menghalangi mereka menjemput prestasi dan mengharumkan nama bangsa.

Sebenarnya larangan wasit itu sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dalam pertandingan judo. Alasan keselamatan yang mengharuskan setiap atlet judo bertanding tanpa penutup kepala akhirnya membuat Miftahul Jannah batal bertanding di Asian Para Games 2018.

Hikmah dari kisah ini adalah keteguhan hati Miftahul Jannah saat tersandung aturan, dia tetap istiqomah.. wajib ditiru oleh para muslimah lainnya..

(Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here