Dua Hari Lagi, Festival Layang-Layang di Pangandaran Dibuka!

132
Layang layang raksasa berlogo Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia akan mengangkasa di langit Pangandaran, Jawa Barat.

Jakarta, Muslim Obsession – Selama tiga hari sejak 12-14 Juli 2019, lapangan Katapang Doyong Pantai Timur, Pangandaran, akan dipadati keramaian. Pasalnya, sebanyak 10 negara akan ikut ambil bagian menjadi peserta Pangandaran Internasional KITE Festival (PIKF 2019).

Rencananya, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya akan membuka festival yang diikuti 10 negara peserta, yakni Jepang, Malaysia, Thailand, Italia, Selandia Baru, India, Polandia, Prancis, Macau dan tuan rumah Indonesia.

Adapun pelayang nasional yang ikut serta memeriahkan PIKF ini berasal dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan dan Kepulauan Riau.

Dalam festival itu juga terbuka untuk para mahasiswa atau pelajar dari Eropa dan Asia yang sedang mengikuti pertukaran pelajar di Indonesia. Acara ini digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pangandaran bersama Persatuan Layang Layang Pangandaran (PERLAP) dan didukung Kemenpar dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Pangandaran Undang Sohbarudin mengatakan, kegiatan PIKF 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan mengembangkan ekonomi kreatif ke Pangandaran.

“Untuk meningkatkan kunjungan para wisatawan di Pangandaran, kegiatan PIKF tidak hanya menggelar lomba layang-layang tetapi ada layang- layang kreatif, layang-layang malam, layang-layang tradisional dan berbagai pertunjukan kesenian tradisional, lomba, bersih pantai dan festival kuliner,” kata Undang dilansir dari Mediaindonesia.com, Rabu (10/7/2019).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here