Donald Trump: Saya Tidak Akan Hadir di Pelantikan Biden

73
Presiden AS Donald Trump (Foto: Daily Sabah)

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden Amerika Serikat Donald Trump masih belum mau menerima kekalahannya dalam Pilpres 2020. Ia pun menyatakan, tidak akan menghadiri pelantikan Presiden terpilih dari Partai Demokrat Joe Biden pada 20 Januari.

Pernyataannya keluar beberapa jam setelah Trump menjanjikan transisi kekuasaan yang damai. “Kepada semua yang bertanya, saya tidak akan menghadiri pelantikan pada 20 Januari,” tulis Trump di Twitter seperti dilansir Channel News Asia.

Trump tidak memberikan petunjuk, bagaimana dia akan menghabiskan jam-jam terakhirnya di Gedung Putih, dan akan menjadi Presiden petahana pertama sejak Andrew Johnson yang melewatkan sumpah penggantinya.

Trump membuat AS malu

Komentar Trump muncul dua hari setelah massa pendukungnya menduduki Capitol selama beberapa jam ketika anggota parlemen menghitung suara elektoral yang menjamin kemenangan Biden.

Di Wilmington, Delaware, Biden mengatakan, ketidakhadiran Trump akan menjadi “hal yang baik”. “Salah satu dari sedikit hal yang dia dan saya sepakati. Dia membuat negara ini malu,” ujarnya seperti dikutip Channel News Asia.

Biden bilang, Wakil Presiden Mike Pence akan “diundang” di pelantikannya.

Devin Malley, juru bicara Pence, menyebutkan, “Wakil Presiden Pence dan Second Lady belum membuat keputusan mengenai kehadiran mereka”. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here