Doa Aa Gym untuk Karhutla di Kalimantan dan Sumatera

596

Jakarta, Muslim Obsession – KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menilai kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Kalimantan dan Sumatera sebagai musibah.

Menurutnya, Allah sedang memberikan ujian kepada semua. Begitu juga teguran dengan terbakarnya hutan-hutan dan asap yang betul-betul pekat di Sumatera dan di Kalimantan. Inilah cara Allah untuk mengingatkan semuanya dan juga menjadi ladang amal bagi siapa saja untuk bahu-membahu berbuat sesuatu.

“Pertama semua pihak dianjurkan untuk memperbanyak taubat dan mengajak shalat istisqo terutama di daerah-daerah yang ditempa kepekatan asap ini, sehingga mudah-mudahan diturunkan hujan lebat oleh Allah dan asap ini bisa hilang,” kata Aa Gym seperti dilansir dari akun Instagramnya @aagym, Rabu (18/9/2019).

Aa juga mengajak semua orang sebanyak mungkin untuk beristigfar sebanyak-banyaknya seperti dalam surah Nuh ayat 10.

Artinya: “Maka aku katakan kepada mereka, mohonlah ampun kepada Tuhan-Mu, sesungguhnya dia maha pengampun. Niscaya dia anak mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat,” (Q.S. Nuh ayat 10).

“Dan mari kita pun bahu-membahu untuk bisa menyediakan masker dan oksigen portable, supaya tempat-tempat yang kesulitan mendapatkannya, bisa difasilitasi oleh sumbangan kita. Di samping itu bagi paham ilmunya bersiaplah untuk membantu dengan segala cara agar api ini bisa padam dan asap bisa segera hilang,” lanjut Aa.

Semua ini, dikatakan Aa bisa terjadi hanya bisa terjadi dengan izin Allah Swt. teruslah berdoa dan masukanlah dalam doa-doa sesudah shalat. Agar Allah menghilangkan bencana ini, dari bumi tanah yang kita cintai ini.

“Saudaraku sekalian, kita semua ikut bertanggungjawab, agar bisa menjadai jalan keluar dari musibah ini. Mari bersama perbanyak tobat dan bahu-membahu mulai dari hal yang kecil apapun yang kita bisa untuk mengatasinya, dan tafakuri kejadian ini,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here