Dituding Teroris, Pasukan Israel Tahan 22 Warga Palestina

608
Pasukan Israel

Ramallah, Muslim Obsession – Pasukan Israel menahan 22 warga Palestina dalam serangan di Tepi Barat, Selasa (8/5/2018). Puluhan warga Palestina tersebut dicurigai terlibat dalam kegiatan teroris dan kekerasan yang ditujukan kepada Israel.

“Para tersangka itu diserahkan kepada pihak keamanan untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar militer Israel, sebagaimana dilansir Anadolu, Rabu (9/5/2018).

The Palestinian Prisoners Society, mengatakan bahwa pasukan Israel telah menangkap sembilan warga Palestina dari kota-kota Tepi Barat utara Nablus, Jenin dan Salfit.

“Sebelas orang lainnya ditangkap dari kota-kota selatan dan tengah Tepi Barat Ramallah, Hebron dan Bethlehem,” kata LSM itu dalam sebuah pernyataan.

Sedangkan dua orang lainnya ditangkap di Yerusalem Timur yang diduduki. Menurut angka resmi Palestina, sekitar 6.500 warga Palestina saat ini ditahan di penjara Israel, termasuk 62 wanita dan sekitar 350 anak di bawah umur.

Sekitar 500 di antaranya berada di bawah penahanan administratif Israel. Di mana mereka tidak menghadapi persidangan atau dakwaan. Enam anggota Dewan Legislatif Palestina juga masih berada dalam tahanan Israel.

Militer Israel sering melakukan kampanye penangkapan di seluruh Tepi Barat yang diduduki dengan dalih mencari orang-orang Palestina yang ditargetkan Israel. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here