Diskriminasi, Muslimah ini Diminta Lepas Hijab saat Interview Kerja

71

Muslim Obsession – Ghazala Ahmad, salah satu mahasiswi Komunikasi Massa ditolak dalam sebuah wawancara kerja setelah dia menolak melepas jilbabnya untuk mendapatkan pekerjaan itu.

Hijabnya menjadi faktor diskriminasi di mayoritas Hindu India. Dia menolak pekerjaan di kantor saluran media India yang terkenal karena mereka memaksanya untuk melepaskan hijabnya.

Laporan tentang Ghazala Ahmad yang ditolak pekerjaannya karena identitas agamanya telah memicu perselisihan Islamofobia di masyarakat India.

Dilansir The Islamic Information, Sabtu (14/11/2020) Ghazala belajar di tahun terakhir komunikasi massa di Universitas Muslim Aligarh, tempat dia melamar pekerjaan di kantor saluran Berita India yang terkenal.

Alasan ditolak dari pekerjaan itu, meskipun dia merupakan kandidat yang cocok, namun terkendala dari cara berpakaiannya.

Awalnya, dia mendapat telepon dari kantor bahwa dia sudah terpilih, setelah mengatakan bahwa dia bersedia memakai hijab saat bekerja, karyawan tersebut menolak permintaannya dan langsung menolaknya.

Dikatakan mereka bahwa tidak mungkin memakai hijab dan pekerjaan dalam satu waktu. Diketahui, kejadian semacam ini bukanlah yang pertama kali dihadapi umat Islam di India.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here