Di Rawat di RSPAD, Kesadaran Hamzah Haz Menurun

80

Jakarta, Muslim Obsession – Mantan Wakil Presiden Hamzah Haz masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, karena mengalami sakit gangguan organ.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Ahmad Baidowi mengatakan, kondisi Hamzah Haz terus menurun, belum ada tanda-tanda membaik. Sehingga harus dipindahkan ke HCU.

“Pak Hamzah Haz kesadarannya menurun, dipindahkan di HCU,” kata kepada wartawan, Senin (19/10/2020)

Hamzah Haz yang merupakan tokoh PPP ini sudah dipindahkan ke ruang High Care Unit (HCU). Baidowi meminta masyarakat turut mendoakan Hamzah Haz. “Mohon doanya, alhamdulillah mulai membaik, mohon doanya,” kata Baidowi.

Sebelumnya, kabar kondisi kesehatan mantan ketua umum PPP itu dibenarkan Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani. “Mohon doanya supaya cepat sembuh. Beliau gangguan fungsi organ karena faktor usia,” kata Arsul kepada wartawan, Jumat 16 Oktober 2020.

Arsul mengatakan, Wapres ke-9 itu masih bisa mengonsumsi makanan. Kendati begitu, selang infus tampak terpasang di tangan Hamzah Haz.

Diketahui Hamzah Haz lahir di Ketapang, Kalimantan Barat, 15 Februari 1940, atau 80 tahun lalu. Ia menjabat sebagai Wakil Presiden pada periode 2001-2004.

Sebelum menjabat Wakil Presiden, Hamzah Haz merupakan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pengentasan Kemiskinan dalam Kabinet Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Hamzah Haz juga dikenal sebagai Ketua Umum DPP PPP keempat yang memimpin dari 1998 hingga 2007. Ia digantikan oleh Suryadharma Ali pada Februari 2007.

Selama dipimpin Hamzah Haz, PPP mencapai masa keemasan dengan keberhasilan meraih kursi di DPR terbanyak ketiga hasil Pemilu 1999 dan 2004 (setelah Golkar dan PDI Perjuangan). (Albar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here