Developer Asal Indonesia Ciptakan Aplikasi ‘Halal Taiwan’

1649
Keindahan Negara Taiwan (Photo: Istimewa)

Taipei, Muslim Obsession – Sekelompok pelajar Muslim asal Indonesia dan Taiwan telah mengembangkan sebuah aplikasi “Halal.TW” atau Halal Taiwan. Guna memudahkan pengguna menemukan ruang shalat, restoran dan hotel halal di Negara yang dijuluki Naga Kecil Asia tersebut.

Kelompok mahasiswa Muslim tersebut belajar di Universitas Sains dan Teknologi Nasional Taiwan. Konon, kampus tersebut menampung pelajar internasional terbanyak dari Indonesia.

Nur Najman Ade Putra, salah satu anggota tim developer Indonesia, mengatakan bahwa dia datang ke Taiwan bersama orangtuanya saat dia masih menjadi siswa Sekolah Menengah Pertama. Dia mengaku sering mengalami kesulitan menemukan restoran halal atau ruang shalat saat berada di luar.

“Oleh karena itu, saya memutuskan untuk mengembangkan aplikasi “Halal.TW” untuk memecahkan masalah dan membantu orang lain dengan kebutuhan yang sama,” ujarnya.

Najman berharap dengan bantuan aplikasi “Halal.TW”, akan lebih banyak Muslim di negara lain mengetahui bahwa Taiwan sebenarnya memiliki banyak toko dan lingkungan yang menyediakan layanan halal. Ia juga berharap orang-orang tahu kalau Taiwan sangat ramah kepada umat Islam.

Aplikasi “Halal.TW” dapat diunduh secara gratis di Play Store

Aplikasi “Halal.TW” dirancang untuk memudahkan wisatawan Muslim di Taiwan. Aplikasi tersebut juga membantu setiap orang mengeksplorasi layanan halal di negara tersebut.

Sebagaimana dilansir Taiwan News, Kamis (15/3/2018), aplikasi tersebut telah diunduh sebanyak 6.000 kali. “Halal.TW” mencakup informasi tentang lokasi dan nomor telepon dari lebih 300 restoran, toko, dan hotel halal,” tutur tim developer.

Aplikasi tersebut memiliki pengaturan tiga bahasa, yaitu Bahasa China, Inggris dan Indonesia. Selain untuk mempermudah wisatawan Muslim, aplikasi tersebut bertujuan untuk memberikan sistem dan pengalaman terbaik bagi setiap orang untuk mengeksplorasi berbagai sektor halal di Taiwan melalui aplikasi mobile. (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here