Demam K-Pop, Bahasa Korea Makin Tenar di Saudi

855
Bendera Arab Saudi dan Korea

Jeddah, Muslim Obsession – Musik dan TV Korea, atau lebih dikenal sebagai K-pop dan K-drama, mengalami peningkatan popularitas yang sangat besar di seluruh dunia, tidak terkecuali di Arab Saudi.

Bahkan mereka sangat berminat belajar bahasa Korea. Ada berbagai alasan mengapa orang Saudi ingin belajar bahasa Korea, Di antaranya agar bisa menonton film favorit mereka dalam bahasa asli, mengunjungi dan merasakan budaya Korea secara langsung, atau bahkan pindah ke Korea Selatan.

“Sebagian besar siswa saya menyukai drama K-pop dan Korea, dan mereka ingin memperluas pengetahuan mereka dengan mempelajari bahasa,” ungkap Myung Hee Park dari Sekolah Internasional Korea di Jeddah mengatakan kepada Arab News, Selasa (23/7/2019).

“Orang-orang dari seluruh Arab Saudi bepergian ke Korea untuk menghadiri konser dan menonton artis favorit mereka tampil. Banyak orang yang datang untuk belajar dari saya memiliki pengalaman mengunjungi Korea dan menikmati konser oleh artis seperti BTS, Monsta X atau SM Town,” kata Myung.

Apresiasi Saudi terhadap Korea tidak berhenti pada hiburan. “Beberapa murid saya ingin belajar di universitas Korea juga,” tutur Myung.

November lalu, 51 orang ambil bagian dalam kompetisi Pidato Korea Duta Besar pertama, yang diadakan di kediaman resmi duta besar Korea Selatan untuk Arab Saudi, Jo Byung-wook. Kompetisi ini diselenggarakan untuk mempromosikan budaya, bahasa, dan warisan negara tersebut.

“Meningkatnya minat belajar bahasa Korea di Arab Saudi menunjukkan kekuatan hubungan bilateral kita,” ujar duta besar.

Diketahui, Bahasa Korea adalah bahasa ke-20 yang paling banyak digunakan di dunia, dan semakin populer sebagai bahasa asing kedua di Asia, AS, dan bahkan Timur Tengah.

Myung berkata, “Ada banyak kesamaan (budaya) antara kedua negara, dan saya pikir itulah salah satu alasan mengapa orang Saudi jatuh cinta dengan budaya Korea dengan begitu mudah.” (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here