Deddy Corbuzier Mengaku Sudah Mempelajari Islam Sejak 20 Tahun Lalu

98

Jakarta, Muslim Obsession – Presenter sekaligus youtuber, Deddy Corbuzier sudah menyatakan diri sebagai seorang muslim sekitar satu tahun lalu. Ia mengucapkan kalimat syahadat di bawah bimbingan Gus Miftah di Yogyakarta. Sejak itu mantap dengan pilihan agamanya yang baru.

Deddy mengaku dirinya masuk Islam tidak secepat kilat. Ia memang dikenal sebagai seorang rasional yang cerdas, sehingga ia memilih untuk mempelajari Islam, melalui buku-buku dan ceramah yang disampaikan para ulama, atau ustadz. Salah satunya ceramah dari Ustadz Abdulah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym.

Melalui saluran resmi youube Aa Gym, Deddy mengungkapkan cerita di balik keputusannya memilih Islam. Pria berbadan kekar ini memulai kisahnya pada 15 tahun lalu, saat dia masih menggeluti dunia mentalis. Dia mengaku kerap mengikuti ceramah agama yang dibawakan Aa Gym, khususnya saat Aa berkunjung ke Jakarta.

“Sekitar 15 atau 20 tahun lalu, waktu saya masih non-Muslim, saya sering mengikuti pengajian Aa Gym kalau Aa lagi di Jakarta, mungkin 4-5 kali. Dan saya senang dengar pengajian Aa Gym,” ujar Deddy, saat berbincang dengan Aa Gym, Ahad (5/7/2020).

Deddy mengaku sangat terkesan dengan keindahan Islam yang terbuka dan menghargai perbedaan. Dia juga menegaskan bahwa keputusannya untuk menjadi Mualaf, murni karena keinginannya pribadi, tanpa paksaan atau suruhan pihak manapun.

“Jadi dalam kajian Aa Gym waktu itu, pernah ada shalat jamaahnya juga kalau tidak salah, waktu itu Aa Gym bilang, ‘untuk non-Muslim kalau mau keluar dulu juga tidak apa-apa.’ Itu justru yang menarik untuk saya, karena Islam ternyata welcome sekali, dan tidak membeda-bedakan,” kata Deddy.

“Saya yang waktu itu masih non-Muslim bisa masuk ke masjid dan mendengarkan ceramah, itu luar biasa. Itu yang membuat saya tertarik (masuk Islam), bukan karena disuruh apalagi dipaksa,” tambahnya.

Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Madjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta pada Jumat 21 Juni 2019 lalu. Deddy mengucapkan dua kalimat syahadat dengan dibimbing langsung oleh Gus Miftah. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here