Dalang Ki Manteb Meninggal Saat Jalani Isoman di Rumah

104

Jakarta, Muslim Obsession – Dunia seni Indonesia tengah berduka dengan kabar meninggalnya dalang kondang Ki Manteb Soedharsono (72). Ia meninggal pada Jumat (2/7/2021) pukul 09.45 WIB saat menjalani isolasi mandiri atau Isoman karena terinfeksi Covid-19.

Keponakan Ki Manteb, Ade Irawan, pamannya terkonfirmasi telah terjangkit virus corona setelah diperiksa dengan swab antigen pada Kamis (1/7/2021) malam.

Keluarga sempat membawa dalang itu ke rumah sakit untuk dirawat. Namun, karena rumah sakit penuh, akhirnya Ki Manteb dibawa pulang ke rumah.

“Iya, (meninggal saat) isolasi mandiri. Rencana tadi malam mau dibawa ke rumah sakit. Baru tadi pagi dapat rumah sakit. Mau dibawa ke sana sudah tidak ada,” kata Ade saat dihubungi, Jumat.

Menurut Ade, Ki Manteb mulai sakit sepulang menghadiri pentas di Jakarta. Ki Manteb berangkat ke Jakarta melalui perjalanan darat dengan menggunakan mobil pribadi. Dia ditemani istri, anak dan sopir.

Pulang dari Jakarta, Ki Mantep masih mengadakan pentas wayang secara live streaming di rumahnya pada Minggu (27/6/2021).

“Kemarin pulang dari Jakarta terus pentas wayang live streaming di rumah. Karena kecapekan di rumah panggil dokter terus diinfus. Bapak sakitnya mulai Senin,” ungkap dia.

Ki Manteb akan dimakamkan secara protokol Covid-19 di tempat pemakaman keluarga Dukuh Suwono, Desa Doplang, Karangpandan, Karanganyar.

Ki Manteb meninggalkan seorang istri bernama Suwarti (49) dan enam orang anak. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here