Dai-Dai Parmusi Ikrar di Bukit Shafa

819

Makkah, Muslim Obsession – Usai melaksanakan ibadah umrah, para Dai Parmusi yang dipimpin langsung ketua umum, melakukan ikrar di atas bukit Shafa, Jumat (9/3/2018).

Ikrar diucapkan untuk menegaskan tekad memenangkan Islam dan meninggikan kalimatullah melalui gerakan dakwah yang telah dicanangkan sehari sebelumnya di Madinah yang menjadi manhaj dakwah untuk membangun Desa Madani.

Ikrar dilakukan pada putaran ke-6 Sa’i. Rombongan Parmusi berhenti di bukit Shafa untuk berikrar kepada Allah dengan menghadap Ka’bah sebelum melanjutkan putaran ketujuh.

Ikrar dibacakan oleh Ketua LDP Parmusi KH. Syuhada Bahri, diikuti oleh seluruh Dai Parmusi. Hampir seluruh dai tampak berlinangan air mata dalam proses ikrar tersebut.

“Ikrar ini dilakukan langsung oleh para pimpinan wilayah sebagai Dai Pengelola dan para Dai Pelaksana untuk memantapkan gerakan dakwah yang dilakukan oleh Parmusi sesuai dengan harapan ketua umum,” ujar KH. Syuhada Bahri.

Sementara itu Ketua Umum Parmusi, H. Usamah Hisyam mengatakan bahwa gerakan dakwah Parmusi akan dilaksanakan oleh seluruh dai dibsemua kecamatan yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan ruh jihad fisabilillah.

“Insya Allah Parmusi akan mengundang 5000 dainya dari 500 kabupaten/kota pada bulan Juli 2018 untuk mengikuti Jambore Nasional Dai Parmusi,” tutur Usamah.

Ikrar ini dilakukan di Makkah dan akan dilaksanakan sepenuhnya sebagai komitmen dan kontribusi Parmusi untuk membangun NKRI.

Pada Jambore Nasional tersebut rencananya akan digelar berbagai festival untuk penanaman nilai-nilai ideologi dan dakwah kepada para Dai Parmusi. (Hilmi, laporan dari Makkah)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here