Daerahnya Jadi Tempat Percetakan Al-Quran, Pemkab Bogor Mengaku Bangga

496

Bogor, Muslim Obsession – Unit Percetakan Al-Quran (UPQ) yang bertempat di Ciawi, Bogor, mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. Menurutnya, saat ini UPQ sudah menjadi destinasi wisata pendidikan.

“Masyarakat kini tahu di Ciawi ada UPQ. Ini salah satu yang perlu kita dukung dan menjadi destinasi wisata pendidikan,” ujar Iwan saat mewakili Bupati Bogor pada Sosialisasi Program Pengembangan UPQ di Bogor, Kamis (17/10/2019).

Seperti dikutip dari Kemenag, seteah adanya UPQ, Iwan mengakui dirinya semakin menjadi termotivasi untuk terus mengembangkan kehidupan sosial keagamaan di Bogor, serta bisa menjadi ikon dakwah Islam.

UPQ juga dinilai Iwan bisa menjadi wahana pemberantasan buta pemahaman Al-Quran di Bogor. Ia berharap UPQ memberi sumbangsih dalam pengembangan SDM dan kecintaan masyarakat Bogor terhadap Al-Quran.

“Ini sesuai Panca Karsa Bogor, yang salah satunya adalah Karsa Bogor Berkeadaban. Salah satu cirinya, berusaha mewujudkan bogor hormat budaya, sosial dan keadaban, serta mendukung kegiatan keagamaan,” jelasnya.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyambut baik apresiasi Pemkab Bogor. Menag mendorong Ditjen Bimas Islam untuk menjalin sinergi dengan Pemkab untuk mengoptimalkan keberadaan UPQ.

Dalam kesempatan ini,  Menag merilis cetakan Mushaf Standar Indonesia (MSI), Juz Amma dan Terjemahnya, serta Surat Yasin. Ketiganya sudah menggunakan naskah terbaru dari LPMQ hasil karya dari kaligrafer putra bangsa.

Menag juga meresmikan cetak perdana 1000 eksemplar Al-Quran Terjemah Bahasa Mandar yang diajukan oleh Balai Litbang dan Diklat Makassar. Cetak perdana ini sekaligus menandai dimulainya PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak) UPQ. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here