Cumalıkızık, Desa Ottoman Tulen yang ‘Suci’ dari Gaya Hidup Modern

229
Desa Cumalıkızık (Foto: anews)

Muslim Obsession – Cumalıkızık adalah sebuah desa pemukiman di wilayah Turki, di mana waktu tampak seperti diam, karena para penduduk berhasil menghindari efek negatif dari gaya hidup modern.

Keramahtamahan orang-orang di Cumalıkızık, seolah hidup bersama dengan kayu-kayu, batu, dan rumah-rumah bata-lumpur, dengan jelas menampilkan fitur bersejarah arsitektur sipil Ottoman, membuat desa ini sangat menarik.

Cumalıkızık termasuk dalam Daftar Tentatif UNESCO bersama dengan Hanlar Bölgesi (distrik karavan bersejarah) dan Kompleks Agama Sultan di Bursa.

Desa Ottoman Cumalıkızık yang menentang waktu, dengan sejarah 700 tahun hampir setua negara Ottoman.

Lokasi desa ini hanya setengah jam perjalanan dari Bursa, ibukota pertama Negara Ottoman, yang terkenal dengan makam dan masjid monumental dari Sultan pertama.

Gang-gang sempit di mana tidak ada kendaraan bermotor bisa masuk dan rumah-rumah tua, yang merupakan contoh terbaik dari arsitektur sipil Ottoman, membiarkan pengunjung mengalami sejarah dalam arti sebenarnya.

Penduduk desa biasanya mengenakan pakaian tradisional dan membuat roti sendiri seperti nenek moyang mereka, memimpin gaya hidup yang mirip dengan era Ottoman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here