Cerita Kedekatan Arifin Ilham dan Guru Sekumpul

981

Berkat silahturahmi yang dijalin Ustadz Arifin Ilham dengan Guru Sekumpul, banyak pesan, ajaran, dan nasihat yang dia peroleh.

Pesan-pesan Abah Guru Sekumpul yang paling diingat Ustadz Arifin Ilham diantaranya: pertama, apabila nanti engkau berdakwah (jadi penceramah atau ustadz), jangan sekali-kali merendahkan orang lain, jangan menghina apalagi sampai memfiitnah orang. Kedua cintailah para ulama dan habaib. Ketiga bagaimanapun, entah orang itu baik atau jahat kepada kita, jangan dibalas, tapi doakanlah dengan yang baik-baik saja. Keempat amalkan amalan yang diberi Guru walau sekadar membaca “Basmallah”. Nanti suatu saat akan diberi madad oleh si guru itu.

Dalam banyak sumber, Ustadz Arifin Ilham selalu bercerita, sering berjumpa dengan alm Abah Guru Sekumpul, entah dalam mimpi ataupun dalam keadaan terjaga (yaqadzatan).

Sekali waktu, Ustadz Arifin Ilham sedang tadabbur Alquran di kamar, sendirian. Kebetulan ketika itu dia lagi membaca Surah Hud Ayat 41, hingga sampai pada bagian membaca Majraahaa”. Arifin lupa, membaca kata itu hukumnya adalah Imalah.

1
2
3
4
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here