Carilah Wanita Cantik, Kaya, Bagus Nasabnya, Tapi Jangan Lupakan Satu Hal Ini

1053
Ustadz Felix Siauw
Ustadz Felix Siauw.

Jakarta, Muslim Obsession – Bagi laki-laki muslim yang masih single, memilih wanita untuk dijadikan istri dalam sebuah rumah tangga, memang harus dipilih dengan matang. Carilah wanita cantik, kaya, dan bagus nasabnya.

Tapi, tiga kriteria itu tidak cukup. Ustadz Felix Siauw memberikan cara pandang lain dalam memilih pasangan hidup, terutama dalam mencari wanita solihah.

Menurutnya, mendapatkan wanita yang sempurna menjadi hal yang mustahil karena ia hanya akan ditemukan kelak di surga. Pasalnya, tegas Ustadz Felix, setiap lelaki pun tak ada yang sempurna. Lalu, mengapa menuntut yang tak punya cela?

“Inginkan olehmu wanita yang aduhai di mata, yang berlekuk dan tertata tubuhnya, maka ia hanya menyisakan kecewa bersama berlalunya waktu. Sebab yang fana, pasti akan dimakan oleh masa,” tulis Ustadz Felix Siauw seperti dilansir dari akun Instagram pribadinya @FelixSiauw, Senin (9/9/2019).

Dapatkan wanita yang kaya, maka jangan heran bila ia selalu mengukur dirimu berdasarkan dunia, silau dengan harta, dengan jabatan ia terpukau. Sebab tak ada yang bisa memuaskan mata manusia.

“Mata yang dirasuki hawa nafsu takkan bisa dicukupkan dengan istri, bahkan istri-istri. Kecantikan ibarat piala bergilir yang berpindah sesuai musim. Maka rumah tangga pun akan jauh dari sakinah dan bahagia,” jelasnya.

Tapi Ustadz Felix Siauw melanjutkan, bila Allah yang engkau cinta, bila dakwah yang engkau pilih, bila taat yang engkau tuju. Maka keimanan wanita itulah yang jadi timbangan utama, akhlaknya adalah kecantikannya, sabarnya adalah harta, takkan habis sampai surga.

“Ia takkan bisa berhenti untuk dicintai, tak lekang untuk selalu memberikan kejutan. Karena cahayanya tak pudar dengan usia, menariknya bukan polesan yang luntur dibasuh waktu, intelektualitasnya tak sirna diterpa angin fitnah. Carilah wanita yang cantik, yang kaya, yang bagus nasabnya, tapi takkan bisa kesemuanya menundukkan satu hal yang sudah sangat nyata. Keimanan pada Allah,” pungkasnya. (Way)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here