Cara Agar Cepat Hamil Setelah Keguguran

114

Jakarta, Muslim Obsession – Kehamilan adalah hal yang paling ditunggu-tunggu bagi sebagian besar pasangan suami istri. Sayangnya, kehamilan juga dapat menjadi hal yang traumatis apabila terjadi keguguran. Rasa khawatir dan bingung bisa membuat wanita menjadi enggan untuk mencoba hamil setelah keguguran.

Berikut penjelasan mengenai program hamil setelah kuret atau keguguran yang perlu diketahui! Ada berbagai macam hal yang bisa menjadi penyebab keguguran. Namun, seringkali hal ini pun tidak diketahui. Dikutip dari Mayo Clinic, banyak keguguran terjadi karena janin tidak berkembang secara normal.

Hal yang perlu diperhatikan adalah rasa sedih berkelanjutan sehingga Anda mengalami trauma serta stres setelah keguguran. Maka dari itu, diperlukan kesiapan baik dari emosi juga fisik apabila ingin hamil setelah kuret atau keguguran.

Jika Anda sudah siap untuk kembali mendapatkan kehamilan, usaha bersama pasangan tentunya juga harus diikuti dengan menjalani pola hidup yang sehat serta ketenangan batin.

Berikut adalah beberapa cara cepat hamil setelah kuret atau keguguran yang bisa dilakukan, di antaranya:

1. Konsultasikan pada dokter

Hal pertama ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui apakah tubuh sudah siap untuk kembali menjalani masa kehamilan. Lakukan juga kunjungan ke dokter secara rutin ketika ingin hamil setelah keguguran agar keadaan fisik bisa dipantau dengan baik.

Beberapa kondisi lainnya setelah keguguran yang membutuhkan konsultasi dokter, seperti: Pernah mengalami keguguran dua kali atau lebih. Wanita dengan usia di atas 35 tahun. Mempunyai penyakit yang bisa memengaruhi kehamilan. Pernah mengalami masalah kesuburan.

2. Jalani pola makan dengan gizi yang seimbang.

Perbanyak konsumsi makanan agar cepat hamil seperti sayuran berdaun hijau, buah-buahan segar, protein, juga yang kaya akan zat besi. Tidak lupa vitamin untuk promil untuk meningkatkan peluang kehamilan pasca kuret. Perbanyak juga minum air mineral untuk menghindari dehidrasi serta melindungi organ tubuh.

3. Lakukan olahraga

Berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lainnya bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan di masa subur. Lalu, cara cepat hamil setelah kuret atau keguguran ini juga diharapkan mampu mempercepat proses pembuahan. Anda bisa memulai dengan berjalan kaki, bersepeda, berenang, atau jogging selama satu jam.

4. Batasi konsumsi kafein

Beberapa penelitian memperlihatkan bahwa konsumsi kafein dapat menyebabkan masalah kesuburan atau bahkan keguguran. Maka dari itu tidak ada salahnya untuk membatasi asupan kafein sebagai cara cepat hamil setelah kuret atau keguguran.

Namun, jangan khawatir karena Anda masih bisa mengonsumsi kafein setidaknya 200 hingga 3000 mg kafein per hari.

5. Berpikir tenang dan hindari stres

Sudah dijelaskan sedikit di atas bahwa keguguran dapat menimbulkan trauma juga stress apabila tidak ditangani dengan baik. Seperti yang telah banyak diketahui, stres dapat sangat berdampak pada fungsi hormon dan ovulasi.

Agar dapat membantu, cara cepat hamil setelah keguguran lainnya yang bisa dicoba adalah meditasi atau bercerita pada pasangan juga orang-orang terdekat.

6. Kendalikan berat tubuh Anda

Kekurangan atau kelebihan berat badan dapat meningkatkan risiko Anda mengalami masalah kesuburan. Pastikan juga apabila ingin cepat hamil setelah keguguran, kadar gula darah di tubuh berada pada angka yang normal.

7. Gunakan alat prediksi ovulasi

Alat ini dapat membantu memprediksi masa subur. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mengunduh aplikasi khusus penghitung masa ovulasi.

Dengan mengetahui saat yang tepat untuk berhubungan seks, Anda juga akan meningkatkan kemungkinan pembuahan sehingga cepat hamil setelah kuret atau keguguran.

8. Jangan lupa berdoa

Muslim Obsession menambahkan tentu selain usaha lahiriah, usaha batiniah juga perlu dilakukan dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah, meningkatkan ibadah dan berdoa kepadaNya, memohon agar diberikan kemudahan dan kelancaran. Karena bagaimanapun kehamilan adalah kuasa Allah. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here