Buya Yahya Sedih, Deddy Mualaf Tapi Ada yang Berprasangka Buruk

1165
Buya Yahya (Foto: Youtube)

Jakarta, Muslim Obsession – Kiai Yahya Zainul Ma’arif atau yang lebih akrab disapa Buya Yahya merasa sedih di balik berita aktor Deddy Corbuzier yang memeluk Islam belum lama ini.

Setelah mendengar berita masuk Islamnya Deddy, Buya mengaku bahwa merasakan ada kegembiraan dalam hati.

“Di saat ada orang yang masuk Islam, hendaknya kita bergembira, karena itu tanda iman dalam hati kita. Dan termasuk di saat saudara Deddy Corbuzier masuk Islam, kita pun harus senang dan gembira,” terang Buya.

“Dan saya pun bergembira, kami bersyukur kepada Allah. Akan tetapi, di balik kegembiraan ini ada kesedihan, sedih yang amat dalam. Yaitu mendengar komentar-komentar dari saudara-saudara kami kaum Muslimin yang punya prasangka buruk kepada orang yang baru mau masuk Islam,” aku Buya, melalui video yang diunggah Al-Bahjah TV, Kamis (27/6/2019).

Padahal, hal demikian menurut Buya adalah dilarang oleh agama. Dilarang oleh Rasulillah, dilarang oleh Allah, dan prasangka buruk itu tidak akan ada kecuali karena kebusukan hati dan kekeroposan iman.

Buya mengingatkan kepada umat Islam untuk tidak berprasangka buruk kepada orang yang melakukan kebaikan, melakukan shalat, melakukan ibadah haji atau umrah. Tidak diperkenankan berprasangka buruk terhadap orang yang melakukan kebaikan.

“Terlepas dari niat orang yang melakukan itu, baik atau buruk bukan urusan Anda. Kepada orang yang melakukan shalat tidak boleh berprasangka buruk, apalagi ini bukan shalat, tapi syahadat, paling agungnya amal, bahkan kunci dari diterimanya amal baik itu karena syahadat dan masuk Islam,” imbau Buya.

“Kalau kami berprasangka buruk kepada orang yang masuk Islam, maka kami pastikan hati kami yang kotor dan rusak. Kenapa? Semestinya kita bergembira di saat ada berita orang masuk Islam, mendapatkan hidayah dari Allah, mestinya kita bergembira. Maka di saat kami tidak bergembira apalagi kami berprasangka buruk itu karena kekotoran hati kami dalam hati ini,” pungkas Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah tersebut. (Vina)

 

Simak video lengkapnya di sini:

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here