Buya Saifuddin Amsir Wafat, Anies Baswedan Ucapkan Bela Sungkawa

727
Anies Baswedan di Rumah Saifuddin Amsir

Jakarta, Muslim Obsession – Umat Islam di tanah air, utamanya di ibu kota Jakarta kembali kehilangan salah satu sosok ulama besar dan kharismatik. Buya KH. Saifuddin Amsir menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Omni, Rawamangun, pada Kamis (19/7/2018), pukul 01.20 WIB dini hari.

Mendengar kabar tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Melalui akun twitternya, Anies menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya ulama Betawi tersebut. Anies juga mendoakan agar amal perbuatan kiai yang akrab disapa Abuya itu diterima oleh Allah.

“Innalillahi wa inna ilaihi roojiun. Turut berduka cita atas berpulangnya ahli fikih dari betawi, Buya KH.Saifuddin Amsir, pagi ini pukul 01.20 WIB di RS Omni Pulomas, Jakarta Timur. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” tulisnya melalui akun @aniesbaswedan, Kamis (19/7/2018).

Di penghujung hayatnya, kiyai kelahiran 31 Januari 1955 ini tercatat sebagai Mustasyar PBNU. Abuya meninggal dunia karena sakit komplikasi yang dideritanya. Semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai salah satu ulama Betawi terkemuka abad ke-21. Ia juga dikenal sebagai ulama yang berpengaruh di Jakarta. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here