Butuh 1 Juta Dollar AS untuk Bangun Pesantren Pertama di Amerika

1215
Ponpes Imam Shamsi Ali
Kawasan ini yang rencananya menjadi lokasi Pondok Pesantren pertama di Amerika Serikat.

Muslim Obsession – Untuk pertama kali, akan dibangun Pesantren di bumi Amerika. Hal ini tentu kabar gembira, utamanya bagi muslim Indonesia. Artinya, Islam akan semakin mengepakkan sayapnya ke seantero dunia, khususnya di tanah kelahiran Donald Trump ini.

Lokasi pembangunan Pondok Nusantara Madani USA, berada di Kota kecil Moodus, Negara Bagian Connecticut. Cukup dekat dari Kota Metropolitan New York. Berada di 613 Town St. Moodus CT 06469 USA, pembangunan ini akan berdiri di atas lahan 18,31 Acre atau sebanding dengan 7,4 Hektar.

Di atas lahan ini akan dikembangkan serangkaian program pesantren seperti, program tahfiz, seminar dan konferensi, community development, university orientation,dan lainnya.

“Ini adalah bentuk nyata, realita, daripada kontribusi Indonesia sebagai Negara Muslim terbesar di dunia. Mudah-mudahan ini akan menjadi pusat pendidikan dan pembinaan umat Muslim Amerika di masa yang akan datang,” ujar Imam Shamsi Ali pada salah satu akun Youtube.

Pihak Nusantara Foundation telah melakukan komunikasi bersama pemilik lahan. Untuk anggaran yang dibutuhkan dalam pengembangan lahan ini mencapai $1 juta dollar atau setara dengan 13 miliar rupiah.

Dalam video yang diunggah langsung dari Kota New York itu, Imam Islamic Center of New York tersebut mengajak umat untuk ikut berkontribusi mewujudkan pesantren di Amerika.

“Saya memohon kepada para muhsinin, muslim dan muslimaat untuk ikut serta berkontribusi demi terwujudnya pesantren di bumi  Amerika,” tutupnya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here