Buka Orientasi Dai, Usamah Ingatkan Kader Parmusi Konsisten di Jalur Dakwah

1129

Cianjur, Muslim Obsession – Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimin Indonesia (PD Parmusi) Cianjur menggelar pembekalan kepada ratusan dai, Ahad (5/8/2018). Acara bertajuk Orientasi Dai Parmusi ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PP Parmusi, H. Usamah Hisyam.

Pembekalan dilaksanakan dalam rangka persiapan untuk mengikuti Jambore Nasional Dai Parmusi yang rencananya digelar pada 24-27 September mendatang di Gunung Gede Pangrango, Bogor, Jawa Barat.

Hadir juga pada kesempatan itu Ketua Pengurus Wilayah Parmusi Jawa Barat Harry Maksum, Ketua PD Parmusi Cianjur Uus Husni Hoer, serta sejumlah pengurus pusat, wilayah, dan daerah.

Dalam sambutannya, Usamah Hisyam kembali mengingatkan agar Dai Parmusi berhati-hati dalam menyikapi perkembangan umat dan bangsa ini. Apalagi, kata Usamah, saat ini seluruh rakyat Indonesia tengah berada di tahun politik.

“Parmusi sebagai ormas Islam yang berorientasi dakwah tetap konsisten tidak akan terjebak pada politik praktis,” tegas Usamah.

Kendati demikian, lanjut Usamah, dirinya mempersilakan kader Parmusi secara personal untuk terlibat di partai politik. Hanya saja, ia mengingatkan agar para kader Parmusi tetap menjadikan jalur politik sebagai media dakwah demi kemaslahatan umat Islam.

“Seperti yang pernah saya katakan, Parmusi mempersilakan kadernya yang hendak melanjutkan karier politiknya. Silakan berjuang di jalur politik dengan membawa misi dakwah, sementara Parmusi sebagai ormas Islam akan berpolitik melalui jalur dakwah,” tegasnya.

Sebelumnya, Sabtu (4/8/2018), Usamah Hisyam juga menghadiri dan membuka Silaturahim dan Orientasi Dai Parmusi se-Jawa Tengah. Acara yang digelar di Hotel Novotel Solo itu dihadiri ratusan dai dari berbagai kabupaten/kota se-Jawa Tengah. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here