Bogor Dilanda Puting Beliung, Ini Pesan Wali Kota Bima Arya

993

View this post on Instagram

Warga Bogor.. Hujan badai dan angin puting beliung melanda Kota Bogor bagian Selatan dan sebagian Timur sore tadi. Setidaknya sampai saat ini terdata sekitar 800 rumah rusak dan satu orang meninggal dunia an Ibu Enny Reno warga BNR Bogor Selatan. Duka cita kita untuk keluarga Almarhumah. Pemkot akan memberikan santunan dan bantuan maksimal untuk keluarga korban. Saat ini pemkot bersama TNI Polri dan Tagana masih lakukan pendataan dilapangan, evakuasi serta pembersihan jalur transportasi. Camat Lurah berkordinasi dengan Dinsos dan BPBD untuk salurkan bantuan darurat. . Agar warga waspada, hindari berkendara ketika hujan lebat dan tidak memarkir kendaraan di bawah pohon. Jika ada potensi angin perhatikan arahnya dan jangan melintas didepan arah pergerakan angin puting beliung termasuk berteduh di bangunan tua/ yg potensial roboh. Pantau semua kanal informasi Pemkot untuk prediksi cuaca dan antisipasi bencana ke depan. @pemkotbogor . Semoga Allah SWT melindungi kita semua.

A post shared by Bima Arya (@bimaaryasugiarto) on

Sementara, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah DKI Jakarta, Bogor dan Depok diguyur hujan hari ini Jumat (7/12/2018).

Sedangkan curah hujan bervariasi dari intensitas ringan hingga sedang dan akan terjadi di wilayah Jakarta Utara, Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan timur.

Turun hujan juga diperkirakan akan mengguyur tiga kota satelit Jakarta yang meliputi Depok, Bekasi juga Bogor pada siang hingga malam hari.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat serta angin kencang pada siang hingga menjelang malam hari di wilayah Bogor, Sukabumi, Depok, Cianjur, Bandung, Purwakarta selatan, Garur, Tasikmalaya, dan Ciamis,” informasi BMKG dalam laman resminya.

Ada pun cuaca berawan diramalkan akan menyelimuti wilayah Tangerang pada pagi dan malam hari. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here