Bocah 2 Tahun Hafal 42 Surat Al-Quran, Ini Tipsnya!

1558
Ahmad Ziyyad, Bocah 2 Tahun Hafal 42 Surat Al-Quran

Muslim Obsession – Di saat anak-anak lain seusianya masih belum mampu untuk membaca Al-Quran, atas anugerah Allah Swt. bocah berusia 2 tahun, Ahmad Ziyyad sudah mampu membaca Al-Quran walaupun pelafalannya kurang jelas.

Hal ini disampaikan Nurul Shahida Lukman, Ibunda Ziyyad. Seperti ditulis salah satu laman online Malaysia, Jumat (5/1/2018).

Nurul Shahida Lukman mengatakan surat-surat di Al-Quran sudah seperti teman bermain anaknya.

“Kami mulai membaca ketertarikan Ahmad Ziyyad untuk menghafal ayat-ayat Al-Quran sejak usia 11 bulan. Pada saat itu, kita bisa melihat mulutnya bergerak-gerak saat membaca Al-Quran meski lafalnya tidak begitu jelas,” ungkap ibu berusia 27 tahun ini.

Cerita tentang Ziyyad ini juga menjadi topik hangat di Negeri Jiran tersebut. Hingga diberitakan salah satu surat kabar Harian Metro Malaysia.

Nurul mengatakan sudah melatih anaknya mendengar ayat Al-Quran sejak dalam kandungan. Ia terus membaca ayat-ayat Al-Quran sepanjang masa kehamilan. Karena ia yakin bayi dalam rahim mampu mendengar suara dari luar.

“Kami juga tidak pernah memasukkan lagu lain selain Al-Quran, baik di rumah, di tempat kerja atau di mobil,” tutur Nurul.

Tidak hanya sang ibu, ayahnya Mohd Zahir Noor Sabri, yang berusia 30 tahun, juga ikut serta membimbing Ziyad dalam menghafal.

“Dulu saya menyuruhnya membuka halaman Muqaddam untuk dibaca. Surat yang kerap menjadi pilihan Ahmad Ziyyad untuk menghafal adalah Surat Al-Waqiah, Surat Ar-Rahman, Surat Yasin, Surat Al-Mulk, dan Surat Al-Kahfi,” tuturnya.

Sang ayah juga mengatakan ayat-ayat Al-Quran sudah menjadi pengiring tidur anaknya di malam hari. (Vina)

Berikut salah satu video yang beredar di Youtube

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here