Bikin Baper! Dua Sejoli di Tanah Suci Tak Mau Dipisahkan

615
Mahmud Sopamena dan Kalsum Litiloli (Foto: Ditjen PHU)

Muslim Obsession – Pasangan kakek-nenek calon haji asal Ambon ini bikin baper netizen. Sang kakek yang diketahui bernama Mahmud Sopamena (87) tak mau dipisahkan dengan istrinya, Kalsum Litiloli (75).

Mahmud bahkan sempat marah kepada petugas saat dirinya sempat terpisah dengan Mama Cum, panggilan Nenek Kalsum, yang kebetulan berada di barisan antrian lain. Akhirnya petugas pun segera menjemput Mama Cum agar dapat masuk dalam satu barisan dengan Mahmud.

“Dari mulai di ambulans sampai ke pesawat Mama Cum enggak bisa bergerak. Karena kalau sampai Mak Cum bergerak Pak Mahmud bisa marah-marah lagi,” kata Ketua Kloter Jusman Rivay Rumra.

Sekadar diketahui, Mahmud dan Mama Cum masing-masing menggunakan kursi roda. Bisa dibayangkan, bagaimana repotnya para petugas untuk mengawal dua sejoli tersebut.

“Sampai di Madinah kami harus turunkan mereka berdua bersama-sama menggunakan kursi roda, keduanya tidak mau dipisahkan. Saat Mama Cum sudah jauh, Pak Mahmud marah-marah terpaksa Mama Cum kita panggil balik lagi,” tutur Rivay.

Rivay yang sempat mendorong kursi roda Mama Cum bahkan sempat dimarahi dan dipukul oleh Mahmud karena Mahmud merasa cemburu. (Baca juga: Bikin Haru, Kakek Nenek Calon Haji Ini Tak Mau Dipisahkan)

“Cemburu, dia enggak mau kita kasih (dorong) Mama Cum. Makanya pas kita dorong itu Mama Cum harus pegang tangan. Setelah pegang tangan, dia harus elus-elus, pahanya, kakinya, itu pun baru dorong (kursi roda) sedikit-dikit enggak bisa jauh karena pegangan tangan. Pokoknya dia enggak mau jauh sama istrinya,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here