Biden Tunjuk Wanita Keturunan Palestina Jadi Penasihat Gedung Putih

242

Washington DC, Muslim Obsession -Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden menunjuk seorang perempuan bernama Reema Dodin sebagai penasihat Gedung Putih. Ia merupakan wanita keturunan Palestina.

Seperti dilansir Associated Press dan Anadolu Agency, Kamis (26/11/2020), Reema Dodin bertugas menjadi Wakil Direktur Kantor Urusan Legislatif pada Gedung Putih. Penunjukan Dodin diumumkan pada Senin (23/11) waktu setempat.

Dodin akan menjabat sebagai Wakil Direktur Kantor Urusan Legislatif pada Gedung Putih bersama satu orang lainnya yang bernama Shuwanza Goff. Baik Dodin maupun Goff sebelumnya bekerja sebagai staf Capitol Hill, gedung parlemen AS.

Setelah penunjukan Dodin diumumkan, keluarganya yang ada di Palestina meluapkan kegembiraannya. Keluarga Dodin diketahui berasal dari Dura, Hebron, Tepi Barat. Kedua orangtuanya berimigrasi ke AS pada tahun 1960-an silam.

Kepada Anadolu Agency, paman Dodin, Ahmed, yang tinggal di Tepi Barat, menyatakan bahwa pihak keluarga merasa ‘senang dengan penunjukan ini’ dan menyebutnya sebagai ‘kesuksesan bagi setiap warga Palestina’.

Meskipun Dodin dilahirkan di AS dan berkewarganegaraan Amerika, Ahmed menyebut keponakannya itu sering mengunjungi keluarganya di Dura dan terakhir kali berkunjung sekitar empat tahun lalu.

“Dia adalah putri Palestina dan asal-usulnya adalah orang Palestina,” sebut Ahmed, sembari mengharapkan agar ‘jabatan tersebut akan baik baginya dan bagi negara asalnya’.

Dodin diketahui merupakan lulusan Universitas California di Berkeley dan Universitas Illinois di Urbana-Champaign. Saat ini dia telah bekerja sebagai relawan dalam tim transisi Joe Biden-Kamala Harris, membantu dengan pengalaman keterlibatannya dengan anggota parlemen AS di Capitol Hill.

Sebelumnya, Dodin pernah menjadi Wakil Kepala Staf dan Floor Director untuk Senator Illinois, Dick Durbin, dari Partai Demokrat.

Di Gedung Putih nantinya, Dodin bersama Doff akan bergabung dengan Louisa Terrell yang baru saja ditunjuk menjadi Direktur Kantor Urusan Legislatif pada Gedung Putih.

Tim ini akan ditugasi untuk mengubah daftar panjang janji kampanye Biden menjadi cetak biru legislatif dan mewujudkannya melalui House of Representatives (HOR) atau DPR AS dan Senat AS. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here