Bertemu Habib Luthfi, Menag Diminta Jaga Kerukunan

332
Habib Luthfi dan Menag (Foto: Kemenag)

Pekalongan, Muslim Obsession – Menteri Agama Fachrul Razi mengaku memperoleh bekal nasehat, pesan, dan masukan usai menyambangi kediaman Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah.

Salah satu pesan Habib Luthfi yang penting menurut Menag adalah untuk menjaga kerukunan umat beragama. “Kerukunan umat beragama itu adalah mutlak. Menurut beliau, kalau kita nggak rukun, kita nggak bisa maju,” ujar Menag, Kamis (19/12) dilansir Kemenag.

Menag mengaku sebelum menjadi Menag pun beliau kerap datang menemui Habib Luthfi untuk memperoleh nasehat-nasehat. “Dulu juga saya sering datang ke sini ya untuk memperoleh nasehat ya. Alhamdulillah hari ini bisa bertemu lagi,” ujar Menag.

“Baru saja saya berbincang dengan Habib Luthfi, perlu diingat beliau adalah ketua sufi dunia. Beliau banyak memberikan masukan dan bekal bagi saya dan teman-teman untuk melanjutkan tugas ini,” ujar Menag.

Menag yang hadir didampingi Ibu Hani Fachrul Razi juga berkesempatan menikmati santap siang yang telah disiapkan di kediaman Habib Luthfi. Tampak menyertai Menag, Plt Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah Ahyani, Rektor UIN Wali Songo Imam Taufik, Kepala Bagian TU Pimpinan Khoirul Huda, serta jajaran Kementerian Agama Jawa Tengah.

Sementara Habib Luthfi yang juga baru dilantik untuk menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini menyatakan ia memberikan pesan kepada Menag selaku Ketua Tarekat Dunia.

“Karena tarekat itu obat hati,membawa ketenangan hati, jadi dengan kebersihan hati akan melahirkan kasih sayang sesama kita,” tutur pria bernama lengkap Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya ini.

Habib Luthfi menyampaikan, kasih sayang yang tumbuh antara satu dengan yang lain, akan menjadi benteng yang kokoh bagi ketahanan nasional secara menyeluruh, menumbuhkan rasa saling menghargai di antara sesama kita.

“Apa pun agamanya, kita melihat, selain Islam juga adalah saudara kami, sebangsa setanah air yang mempunyai hak untuk dilindungi. Kita jaga persatuan dan kesatuan ini, jangan memberikan kesempatan seujung rambut pun untuk manusia yang ingin memecah belah bangsa ini,” tegas Habib Luthfi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here