Berbaik Sangka Terhadap Ketentuan Allah

1098

Jakarta, Muslim Obsession – Setiap muslim dianjurkan untuk selalu berbaik sangka kepada Sang Pencipta alam semesta ini, yakni Allah Swt. Termasuk juga berbaik sangka atas semua ketetapan-Nya, karena semua kejadian yang menimpa seseorang pasti atas kehendak-Nya.

Menurut Ustadz Abdul Somad atau UAS, boleh jadi seseorang benci terhadap sesuatu, tapi di balik kebenciannya itu pasti ada hikmah-hikmah kebaikan.

“Hanya saja kaca mata kita terlalu tipis membaca hikmah yang dikirimkan Allah Swt. Asa-an takrahu syaian wahuwa khairul lakum, boleh jadi kau benci sesuatu padahal itu baik bagimu, serahkan pada Allah,” kata UAS, seperti dikutip dari akun Instagram @tausiyahku, Kamis (19/9/2019).

UAS melanjutkan, kita semua harus selalu berbuat baik, berkata yang baik-baik, berpikir baik, sehingga ketika terjadi hal yang baik, ucapkanlah alhamdulillah, namun jika terjadi yang tidak baik, pasti ada skenario yang indah dari Allah Swt.

Man arofa dunya hanan alaih, siapa yang kenal dunia maka dunia ini ringan baginya, hanya satu sayap nyamuk saja dia melihat dunia ini. Dapat Alhamdulillah, tidak dapat ada balasan yang lebih indah yang disediakan oleh Allah,” lanjutnya.

Untuk itu nasihat UAS, seseorang harus terus berhusnudzon kepada penguasa alam semesta ini. Jika misalnya husnudzon kepada orang kaya saja bisa menenangkan, bagaimana husnudzon kepada pencipta, pemelihara dari segala alam semesta ini.

Ana inda zonni abdi bi, kata Allah, Aku menurut prasangka hamba-Ku kepada-Ku. Senantiasa kita harus terus berhusnudzon kepada Allah,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here