Bella Hadid, Dua Lipa dan Selebritis Lainnya Dukung Palestina

162

Muslim Obsession – Sejumlah selebritis dan penyanyi terkenal berbicara untuk mendukung warga Palestina di tengah meningkatnya ketegangan di wilayah tersebut.

Ketegangan meningkat karena keputusan pengadilan Israel yang tertunda tentang apakah pihak berwenang dapat mengusir beberapa warga Palestina dari rumah mereka di lingkungan Sheikh Jarrah, di luar Kota Tua, untuk memberi ruang bagi pemukim Yahudi.

Gelombang serangan udara Israel di Gaza kini telah terjadi saat kekerasan berkecamuk.

Militan Palestina telah menembakkan lebih dari 300 roket ke Israel sejak Senin malam, melukai 31 warga Israel, lapor BBC, sementara Israel mengatakan serangan udara di Gaza telah mencapai 130 sasaran, dengan 24 warga Palestina dilaporkan tewas.

Lebih dari 700 warga Palestina terluka dalam bentrokan, sementara enam warga sipil Israel terluka oleh tembakan roket, menurut AP.

Amnesty International mengkritik penanganan kerusuhan Israel.

Baca Juga: Gak Akan Nyangka! Ini 10 Selebriti Dunia yang Melakukan Terapi Bekam

Saleh Higazi, wakil direktur Amnesty untuk Timur Tengah dan Afrika utara, mengatakan: “Bukti yang dikumpulkan oleh Amnesty International mengungkapkan pola mengerikan pasukan Israel yang menggunakan kekerasan dan kekerasan ceroboh terhadap sebagian besar pengunjuk rasa Palestina yang damai dalam beberapa hari terakhir.”

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa organisasi teroris di Gaza telah melewati garis merah dan menyerang mereka dengan rudal di pinggiran Yerusalem.

Dalam rangkaian Instagram Stories, supermodel Amerika-Palestina, Gigi Hadid, mengungkapkan rasa frustrasinya karena kekerasan mengikuti ancaman penggusuran keluarga Palestina dari lingkungan Yerusalem.

Hadid membagikan karya seorang seniman dengan kutipan: “Kamu Tidak Akan Menghapus Palestina.”

Hadid juga membagikan postingan yang menjelaskan meningkatnya ketegangan oleh jurnalis dan aktivis Noor Tagouri.

“Kita semua harus benar-benar setuju bahwa tiba-tiba diusir dari rumah keluarga Anda, rumah tempat Anda tinggal, oleh negara militer, adalah kriminal dan tidak manusiawi,” tulis postingan itu.

“Ini bukan soal agama,” Tagouri melanjutkan. “Bahkan jika itu yang Anda dengar, itu tidak pernah menjadi masalah agama. Ceritanya terdengar lebih baik seperti itu. Ini adalah masalah politik. Yang perlu resolusi baik untuk Palestina dan Israel.”

Adik Gigi, Bella Hadid membagikan beberapa postingan yang sama ke Instagram Stories miliknya minggu ini.

Dia juga mem-posting ulang cerita yang dibagikan oleh kakak perempuan mereka, Alana Hadid di Instagram-nya sendiri

“Saya dan saudara perempuan saya, kami berbicara dalam obrolan grup keluarga setiap hari. Sebagian besar tentang Palestina dan semua yang terjadi. Sangat sulit untuk mengungkapkan perasaan saya,” tambah Bella Hadid pada cerita saudara perempuannya.

“Saya merasakan kepedihan nenek moyang saya. Saya menangis untuk mereka. Saya menangis untuk saudara-saudara Palestina saya, di sana sekarang, merasa tidak aman dan takut. Ini harus dihentikan, TIDAK ADA ruang untuk ini di tahun 2021 !!!! Adik saya [Alana] menulis dengan sempurna bagaimana perasaan saya hari ini. Kami bangga [menjadi] Palestina dan kami berdiri bersama Palestina. ”

Sementara itu, adik laki-laki Hadid, Anwar, juga menggunakan platformnya melalui Instagram Stories untuk mendukung warga Palestina, tempat asal ayah kandung Mohamed Anwar Hadid.

Penyanyi Dua Lipa, yang berpacaran dengan Anwar Hadid, membagikan tagar #SaveSheikhJarrah ke Instagram story-nya pada hari Sabtu bersama dengan karya seni dari duo desainer Mothanna Hussein dan Hadi Alaeddin.

Musisi lain, The Weeknd, membagikan karya seni dengan pesan “lindungi Yerusalem” ke Instagram Stories untuk mendukung pengungsi Palestina.

Bintang Avengers Mark Ruffalo membagikan tweet dari aktivis Malala Yousafzai, yang berbunyi: “Kekerasan di Yerusalem — terutama terhadap anak-anak — tidak tertahankan. Konflik berkepanjangan ini telah merenggut nyawa dan masa depan banyak anak. Para pemimpin harus segera bertindak — tidak ada perdamaian ketika anak-anak dan warga sipil tidak aman. #AlAqsa. ”

Lena Heady dari Game of Thrones berbagi posting serupa ke Instagram untuk mendukung warga Palestina dari Sheikh Jarrah.

Musisi Roger Waters membagikan video ke Twitter dengan judul: “Resmi ISRAEL adalah APARTHEID STATE. Lihat SHEIKH JARRAH GENOCIDAL HOUSE CLEARINGS,” ucapnya yang telah menjadi viral.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here