Baznas dan UNRWA Jalin Kerja Sama Bantu Palestina

465
Baznas
Baznas Jabar (ilustrasi).

Jakarta, Muslim Obsession – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Badan PBB urusan Pengungsi Paestina (UNRWA) dalam upaya memberikan bantuan dan perlindungan terhadap rakyat Palestina.

Wakil Ketua BAZNAS Zainulbahar Noor mengatakan kerja sama ini berfokus pada permasalahan pengungsi Palestina yang rentan dan bergantung kepada bantuan UNRWA untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka.

BAZNAS berkomitmen untuk membantu rakyat Palestina, seperti para pengungsi yang saat ini berada dalam perlindungan UNRWA.

“Jumlah pengungsi yang terdaftar sekitar lima juta jiwa tersebar di daerah Jordan, Libanon, Suriah, Tepi Barat, dan Jalur Gaza,” katanya di Kementerian Luar Negeri, Selasa (16/10/2018).

BAZNAS juga, kata dia, akan melakukan penggalangan dana bantuan untuk rakyat Palestina di Indonesia, selama dua tahun kerja sama.

Dana yang terhimpun setiap enam bulan akan diserahkan kepada UNRWA untuk mendukung program-programnya, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan.

Zainulbahar menegaskan BAZNAS terus mendukung kehidupan rakyat Palestina yang berjuang dalam keterbatasan.

Berbagai program telah disalurkan melalui kerjasama dengan lembaga-lembaga lokal dan internasional, mulai dari kebutuhan pokok berupa makanan dan minuman hingga bantuan pembangunan gedung sekolah dan perawatan medis. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here