Bantu Warga Tak Mampu, Pangeran William Kunjungi Masjid di London

84
Duke and Duchess (Foto: About Islam)

London, Muslim Obsession – Duke dan Duchess of Cambridge mengunjungi Masjid London Timur dan London Muslim Centre di Whitechapel. Mereka bertemu dengan para sukarelawan yang telah memainkan peran penting dalam mendukung komunitas selama pandemi COVID-19.

Pangeran William dan Duchess Kate bertemu dengan anggota komunitas Muslim yang membantu memberikan makanan hangat, makanan dan paket kebersihan serta obat-obatan bagi yang paling rentan.

Ketua masjid, Muhammad Habibur Rahman, imam senior, Mohammed Mahmoud, dan direktur, Dilowar Hussain Khan, menyambut bangsawan tersebut ke masjid.

Dukungan penting yang diberikan oleh Masjid London Timur dan London Muslim Centre termasuk menyediakan fasilitas kamar mayat darurat; mengirimkan makanan, makanan

“Saya menyoroti masalah orang yang semakin membutuhkan dukungan dengan kesehatan mental mereka – komunitas Muslim serta seluruh Inggris, yang telah terpengaruh secara mengerikan oleh pandemi dalam hal kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian,” ujarnya seperti dipublikasikan melalui akun resmi Kensingtonroyal di Instagram, Kamis (17/9/2020).

Dia menambahkan bahwa kunjungan pasangan kerajaan itu sangat penting bagi Muslim London timur.

“Kunjungan ini mengakui keberadaan kami pertama-tama dan kontribusi yang telah kami buat dan pengorbanan serta penderitaan dan perjuangan orang-orang, terutama dari komunitas BAME (kulit hitam, etnis Asia dan minoritas),” tambahnya.

Masjid London Timur memiliki sejarah yang kaya, dengan akar dari Dana Masjid London yang didirikan pada tahun 1910. Masjid ini kemudian menjadi salah satu institusi Islam paling aktif di Inggris.

Masjid menawarkan berbagai macam layanan. Selain shalat harian, masjid juga membuka layanan nasehat dan konseling; pendidikan untuk anak-anak dan orang dewasa; layanan yang berhubungan dengan kelahiran, perkawinan dan kematian; dan masih banyak lagi. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here