Bantu Korban Gempa Palu dan Donggala, Indonesia Apresiasi Bantuan dari Turki

440
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu (Foto: Viva)

Jakarta, Muslim Obsession – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Turki karena telah membantu korban gempa di Palu dan Donggala.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan kepada pemerintah dan rakyat Turki atas solidaritas untuk korban bencana gempa bumi,” ujar Menteri Ryamizard saat berpidato dalam perayaan ulang tahun Republik Turki ke-95 di Jakarta, Senin (29/10/2018).

Menteri Ryamizard menegaskan bahwa hubungan diplomatik antara Indonesia dan Turki telah berkembang secara signifikan dalam berbagai macam bidang seperti ekonomi, politik, dan sosial kebudayaan.

“Kedua negara telah berbagai kepentingan bersama dalam menyelesaikan tantangan regional dan global,” katanya.

Selain itu, Menteri Ryamizard juga menjelaskan kerja sama Indonesia dan Turki dalam bidang ekonomi melalui Indonesia-Turkey Comprehensive Economic Partnership Agreement (IT-CEPA) memiliki peningkatan yang signifikan, terlihat dari nilai perdagangan kedua negara terus tumbuh dari waktu ke waktu, pada 2017 nilai perdagangan kedua negara mencapai USD 1,7 miliar, meningkat dari tahun 2016 yang mencapai USD 1,33 miliar.

Menteri Ryamizard yakin nilai perdagangan kedua negara dapat memenuhi target sebesar USD10 miliar pada 2023.

“Kami berharap dapat mempercepat negosiasi Indonesia-Turkey Comprehensive Economic Partnership Agreement (IT-CEPA),” terangnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here