Balik ke PPP, Sekretaris Parmusi DKI Yakin Haji Lulung Akan Besarkan Lagi Partai Ka’bah

290

Jakarta, Muslim Obsession – Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung resmi menyatakan berhenti dari keanggotaan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk kembali ke partai lamanya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Berita tersebut bahkan menjadi trending topic politik yang terjadi di awal September ini.

Haji Lulung mengaku sudah membuat surat menyatakan berhenti dari PAN pada 1 September 2021 yang diserahkan kepada Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

Menurutnya, ia kembali ke PPP dari PAN untuk memenuhi permintaan para ulama yang menginginkan PPP besar kembali karena sosoknya dianggap sebagai orang yang paling cocok untuk membesarkan kembali PPP.

Alasan lainnya, para ulama juga para kader PPP sangat merindukan kepemimpinan Haji Lulung di PPP.

Sekretaris Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI) DKI Jakarta Ambardi menyebut bahwa energi politik yang ada dalam diri Haji Lulung akan berefek sangat signifikan untuk bangkit dan besarnya kembali PPP di DKI Jakarta.

“Cukup lama saya mengikuti dan menikmati perjalanan politik beliau, semakin kita dekat maka semakin terasa energi yang dimiliki beliau dalam berkiprah di politik, sosial maupun kemasyarakatan,” kata pria asli Jakarta tersebut, Selasa (7/9/2021).

Menurutnya, Haji Lulung tidak diragukan lagi kiprahnya dalam berpolitik, usai sukses membawa PPP merebut 10 kursi di DPRD dan 3 kursi di DPR RI ketika menjadi Ketua DPW PPP DKI Jakarta.

Bahkan ia juga sukses mengantarkan PAN meraih 9 kursi di DPRD dan 2 kursi di DPR RI.

“Kini beliau pulang dan kembali ke rumah lamanya. Semoga PPP benar-benar kembali bangkit dan besar dengan kehadirannya,” pungkas Ambardi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here