Bahaya Orang yang Dimudahkan Bermaksiat

1130
Ilustrasi. Foto Istimewa.
Ilustrasi. Foto Istimewa.

Jakarta, Muslim Obsession – Ketika ada yang berbuat maksiat dan tidak diketahui orang, hal itu bukan berarti Allah Swt tidak tahu. Sebaliknya Allah selalu menyaksikan perbuatan hambanya dan pasti akan ada balasannya.

Kalau seseorang tidak segera bertaubat dari maksiat yang diperbuat, menurut KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, salah satu balasannya adalah kemudahan untuk berbuat maksiat lainnya.

“Jadi kalau kita berbuat dosa dan tidak taubat, itu kita akan lebih mudah berbuat dosa-dosa lainnya. Dan itu celaka bagi kita, karena orang yang dicintai Allah, dipersulit berbuat maksiat, dimudahkan berbuat taat. Tapi orang yang semakin jauh dari Allah, dia akan sulit untuk taat dan lancar berbuat maksiat,” kata Aa Gym seperti dilansir dari sebuah akun Instagram @tausiyahku, Kamis (26/9/2019).

Buah dari maksiat ini, lanjut Aa salah satu bentuk hukumannya bagi seseorang adalah kemudahan berbuat maksiat lainnya. Maka kalau seseorang sudah berbuat dosa, segera sekuat tenaga untuk istigfar, taubat, nanti akan ada kekuatan untuk berhenti dari berbuat dosa lainnya.

“Kita pasti pernah melakukan keasalahan, tapi Allah akan menolong kita kalau kita segera bertaubat. Innallaha yuhibbut-tawwabina wa yuhibbul-mutatahhirina. Demikian pula kalau kita berbuat taat, dan ikhlas melakukannya, nanti hadiahnya adalah kemudahan untuk berbuat taat lainnnya,” paparnya.

Kemudahan berbuat taat lainnya, diakui Aa seperti ketika seseorang shalat, shalatnya ikhlas, bagus, dan nanti Allah akan mudahkan seseorang tersebut untuk shalat sunah. Selanjutnya nanti dipertemukan dengan Al-Quran, sehingga ingin membaca.

Semakin seseorang bisa melakukan kebaikan dengan tulus, lanjut Aa, nanti akan ada hadiah dari Allah  yaitu ketenagan untuk melakukan kebaikan-kebaikan lainnya.

“Oleh karena itu, kitia pasti ditipu setan, kalau kita berbuat salah, segera taubat. Jangan sampai ada kemudahan untuk berbuat maksiat lainnya. Dan kalau kita melakukan kebaikan, jaga keikhlasannya. Nanti akan datang kemudahan-menudahan untuk berbuat kebaikan lainnya,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here