Awal November, Parmusi Secara Massif Kembangkan Program Kemandirian Ekonomi Umat

647
Ketua Umum Parmusi H. Usamah Hisyam (Foto: Edwin B/ OMG)

Jakarta, Muslim Obsession – Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (PP Parmusi) secara massif akan mengembangkan program kemandirian umat mulai awal November tahun ini.

Untuk memulainya, Parmusi menggelar workshop Parmusi Business Center (PBC) di Gedung PKK Melati Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018). Workshop diikuti sejumlah pimpinan wilayah Parmusi dari seluruh tanah air dan pimpinan Lembaga Dakwah Parmusi.

Ketua Umum PP Parmusi H. Usamah Hisyam mengatakan, jalan dakwah yang diretas Parmusi membutuhkan kekuatan ekonomi. Terlebih bagi para dai yang menjadi ujung tombak Parmusi di masyarakat.

“Untuk berdakwah, harus kita akui Parmusi butuh logistik,” kata Usamah saat membuka workshop.

Menurut Usamah, sebagai pejuang dakwah, dai-dai Parmusi harus mampu membangun kemandirian ekonomi umat.

Oleh karenanya, Usamah berharap workshop ini dapat membuat sejumlah formula yang akan menjadi acuan bagi Parmusi Business Center.

“Saya berharap tim kecil dalam workshop ini mampu membuat formula yang akan dilaksanakan para dai di setiap Desa Madani yang terbentuk,” tutur Usamah.

“Program ini akan menjadi pionir bagi para dai yang bergerak secara massif untuk melakukan upaya kemandirian umat di masing-masing daerah,” jelasnya.

Dalam sejumlah kesempatan, Usamah menyinggung pentingnya komitmen seluruh komponen di Parmusi untuk berdakwah ilallah.

“Kita harus berkomitmen terhadap dakwah ilallah, berkomitmen dalam mengentaskan kemiskinan di lingkungan masyarakat kita sesuai cita-cita organisasi Parmusi,” tandas Usamah. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here