Alhamdulillah! Kasus Penyebaran Covid-19 di Jakarta Melambat

1051
Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo. (Foto: Dokumen BNPB)

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyampaikan kabar baik mengenai perkembangan penyebaran virus corona, khususnya di wilayah Ibu Kota.

Doni menyebut penyebaran virus Corona di DKI Jakarta semakin mengalami perlambatan.

“Kami jelaskan juga khusus DKI, perkembangan yang terakhir kasus positif telah mengalami perlambatan yang sangat pesat,” kata Doni usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Senin (27/4/2020).

“Saat ini sudah mengalami flat dan kita berdoa semoga tidak terlalu banyak lagi kasus positif yang terjadi,” ujar Doni Monardo.

Menurutnya, pelambatan penularan di DKI ini terjadi karena Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah berjalan dengan baik. Dengan PSBB, maka kegiatan masyarakat yang berpotensi menularkan virus dibatasi.

“Bapak Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan) telah melaporkan Bapak Presiden tentang hasil yang dicapai selama pelaksanaan PSBB,” kata Doni.

Sampai Ahad (26/4/2020) kemarin, ada 8882 kasus positif Covid-19 yang terdeteksi dengan metode polymerase chain reaction (PCR).

Dari jumlah itu, sebanyak 743 pasien meninggal dunia dan 1107 lainnya dinyatakan sembuh. DKI Jakarta menjadi provinsi dengan kasus terbanyak yakni 3.798 kasus. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here