Ada Pasangan Ilmuwan Muslim di Balik Vaksin Covid-19

133

Muslim Obsession – Vaksin Covid-19 Pfizer terbukti 90% efektif dan penghargaan diberikan kepada pasangan ilmuwan Muslim dari Turki, Dr. Ugur Sahin, dan Dr. Ozlem Tureci.

Dokter berusia 55 tahun bersama istrinya yang berusia 53 tahun melakukan pekerjaan hebat untuk menghadirkan vaksin virus corona pertama di dunia.

BioNTech dan Pfizer mengklaim bahwa vaksin tersebut 90 persen efektif dan akan segera tersedia untuk semua. Penelitian ini merupakan terobosan dalam bidang kedokteran.

Pasangan ilmuwan ini lahir di Turki dan dibesarkan di Jerman, Dr. Sahin berasal dari keluarga imigran yang pada saat itu bekerja di pabrik Ford. Ia menjadi dokter setelah menyelesaikan spesialisasinya di bidang imunoterapi.

Siapakah Dr. Ugur Sahin?

Dr Ugur Sahin Siemens Ia lahir di Iskenderun, Turki. Dia bermigrasi ke Jerman bersama keluarganya pada usia empat tahun. Ayahnya pernah bekerja di pabrik Ford di Jerman dan Sahin belajar kedokteran di University of Cologne, dia lulus pada tahun 1990 dan memperoleh gelar Ph.D. gelar pada tahun 1993 dari universitas yang sama.

Sahin menghabiskan delapan tahun hidupnya di Rumah Sakit Universitas Saarland. Kemudian, pada tahun 2000, dia bergabung dengan Universitas Mainz.

Siapakah Dr. Ozlem Tureci?

Dr Ozlem Tureci Labiotech Istri Dr. Sahin, Ozlem Tureci, 53, adalah anggota direksi BioNTech, yang merupakan perusahaan milik suaminya, Sahin.

Ozlem Tureci adalah putri seorang tabib Muslim Turki yang pindah ke Jerman. Dr. Sahin menikah dengan Dr. Pada tahun 2002, pasangan tersebut memiliki seorang putri remaja.

Pasangan ini juga mendirikan sebuah institut untuk memproduksi alat imunoterapi kanker. Yayasan Bill dan Melinda Gates menginvestasikan $ 55 juta USD di institut mereka. Pasangan itu termasuk di antara 100 orang terkaya yang tinggal di Jerman.

Upaya mereka untuk vaksin Coronavirus memang terpuji, karena beberapa orang mengatakan pasangan itu harus diberi Hadiah Nobel Perdamaian, karena memberikan harapan kepada jutaan orang yang telah menderita pandemi ini.

Vaksin ini akan mengakhiri pandemi selama setahun dan akan membuat ekonomi dunia menjadi lebih baik.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here