Aa Gym: Ingat Allah Saat Lapang Maupun Sempit

662
KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Jakarta, Muslim ObsessionSetiap saat, sudah menjadi kewajiban bagi semua umat muslim untuk senantiasa mengingat Allah Swt. baik dalam kondisi lapang maupun sempit.

Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengatakan, satu hal yang harus diyakini setiap muslim adalah bahwa segala yang ada di semesta ini adalah ciptaan Allah Swt.

“Tidak ada yang menciptakan selian Allah Swt. Mata melihat ciptaan, hati ingat kepada penciptanya. Mata melihat semut, hati ingat Allah. Mata melihat nyamuk, hati ingat Allah,” kata Aa Gym seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya @aagym, Senin (14/10/2019).

Menurut Aa, dengan begitu seseorang akan sulit lupa kepada Allah, karena segala yang dilihat adalah ciptaan Allah.

“Ilmu luar biasa pentingnya. Ilmu tauhid itu yang lebih penting, oleh karena itu mudah-mudahan kita bisa yakin kepada Allah Swt. dari apa pun yang halal kita lihat,” terangnya.

Aa juga menyitir Al-Quran surah Ali-Imran, ayat 190, yang artinya: “Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang  yang berakal,” (Q.S Ali-Imran, ayat 190).

“Setiap apa yang kita lihat dan kita kagumi, hati harus langsung ingat kepada penciptanya yaitu Allah Ta’ala. Ilmu yakin ini sangat penting. Semoga kita bisa selalu yakin kepada Allah bahwa sekecil apapun kejadian atas kehendak Allah,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here