Aa Gym: Berikan yang Terbaik, Jangan yang Buruk

733
Aa Gym.
Aa Gym.

Jakarta, Muslim Obsession – “Jika kita hendak bersedekah, dianjurkan bersedekah dengan sesuatu yang terbaik menurut kita, dan juga diniatkan hanya mengharap ridho dari Allah Swt. Dan janganlah bersedekah dengan sesuatu yang buruk, yang kita sendiri pun kadang tidak menyukainya.”

Begitulah pesan dari KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Termasuk juga ketika berniat ingin menolong orang lain, maka segera laksanakan niat itu.

“Bantulah dengan bantuan terbaik yang bisa kita berikan. Inilah perbuatan yang Allah sukai dan kita tidak akan pernah rugi,” tulis Aa Gym seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya @aagym, Selasa (27/8/2019).

Aa Gym mengutip salah satu firman Allah Al-Quran surah Al-Baqarah: “Hai orang-orang yang beriman, infakkanlah (di jalan Allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untuk kamu. Dan janganlah kamu memilih yang buruk-buruk lalu kamu menginfakkan daripadanya, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memicingkan mata terhadapnya. Dan ketahuilah, bahwa Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji,” (QS. Al-Baqarah, ayat 267).

“Keluarkan apa yang kita punya, cari apa yang bisa kita lakukan untuk membantu saudara kita, niatkan Lillahi taa’la dan semoga Allah ridho dengan apa yang kita lakukan,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here