Aa Gym: Allah Menciptakan Semua Ini untuk Melayani Kita

587
Aa Gym.
Aa Gym.

Jakarta, Muslim Obsession – Allah yang menciptakan semua ini untuk melayani kita. Untuk itu segala yang ada di langit, bumi, dan berikut isinya, adalah ciptaan Allah.

Dalam satu ceramah singkatnya, Aa Gym mengtakan oleh sebab itu setiap kita melihat segala ciptaan Allah, maka hati kitapun harus bisa melihat kepada yang menciptakannya.

“Mata kepada ciptaan, hati kepada pencipta. Allah Al-khaliq, pencipta segala-galanya. Segala yang ada di langit, bumi, berikut segala isinya adalah ciptaan Allah Subhanahu wa ta’ala,” kata Aa Gym seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya @aagym, Jumat (23/8/2019).

Aa melanjutkan, Allah-lah yang maha menciptakan, Dia yang mendisain, Dia yang membuat, mengurus, membentuk rupa, semua yang ada adalah ciptaan Allah untuk menunjukkan kemahabesaran-Nya.

Seyogyanya kita melihat apapun di alam semesta ini, mendengar, merasakan, lengsung ingat kepada penciptanya.

“Itulah sebetulnya yang paling tepat yang harus kita lakukan karena semua yang ada di dalam semesta ini adalah menunjukkan kemahahebatan, kemahaagungang, kemahakuasaan, kemahaperkasaan Allah Subhanhu wa ta’ala,” ujar Aa.

Seharusnya, menurut Aa, semunya adalah sarana dzikrullah kita untuk terus mengingat Allah.“Karena Allah yang menciptakan semua ini untuk melayani kita. Sebagai hamba Allah agar bisa mengabdi kepada Allah,” jelasnya.

Aa Gym juga mengutip Al-Quran surah Al-Baqarah, yang artinya berbunyi:

“Dialah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu,” (QS. Al-Baqarah ayat 29).

“Semoga menanamkan rasa syukur dan juga kagum kita, hanyalah tertuju kepada Rabb Sang Pencipta alam semesta ini, Aamiin Ya Robbal alamin,” pungas Aa. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here