5 Negara Ini Rayakan Hari Ayah Nasional dengan Unik!

411
Ilustrasi Ayah dan Anak. Foto net.
Ilustrasi Ayah dan Anak. Foto net.

Jakarta, Muslim Obsession – Hari ini, Selasa (12/11/2019) meruapkan Hari Ayah Nasional (HAN) yang ditetapkan Pemerintah Indonesia. Beberapa Negara lain menyelenggarakan HAN dengan beraneka macam kegiatan dan perayaan, dengan tanggal dan bulan yang berbeda dengan Indonesia.

Dikutip dari wolipop, berikut 5 negara yang merayakan HAN dengan berbagai macam acara unik dan menarik untuk disimak.

Thailand

Di Thailand, Hari Ayah Nasional digelar setiap 5 Desember. Tanggal tersebut juga ternyata bertepatan dengan ulang tahun Raja Thailand Bhumibol Adulyadej yang kini sudah meninggal dunia. Pada Hari Ayah Nasional masyarakat di sana akan kompak menggunakan busana warna merah muda. Dan bunga tasbih atau Canna Lillies akan dibagikan anak-anak untuk para Ayah dan Kakek mereka.

Nepal

Hari Ayah Nasional di Nepal disebut juga Gokarna Aunsi biasa dirayakan dengan unik. Anak laki-laki akan menempelkan dahinya ke kaki sang Ayah. Sementara anak perempuan akan menempelkan dahi mereka ke tangan sang Ayah. Pada hari itu juga masyarakat akan berbondong-bondong datang ke kuil untuk mendoakan Ayah mereka yang sudah meninggal dunia.

Rusia

Di Rusia, Hari Ayah Nasional biasa diperingati setiap tanggal 23 Februari. Hari itu biasanya akan diadakan perayaan dengan menggelar parade tentara. Saat berlangsung parade tersebut, para perempuan akan memberikan hadiah kepada Ayah mereka atau kepada orang yang mereka temui di acara tersebut.

Meksiko

Hari Ayah di Meksiko menjadi hari keluarga. Hari Ayah dirayakan setiap tanggal 16 Juni. Perayaan Hari Ayah di sini bisa digelar dengan menggelar pesta makan dan musik. Lalu ada juga lomba lari 21 kilometer atau Carrera Día del Padre 21K Bosque de Tlalpan.

Jerman

Di Jerman, peringatan Hari Ayah dirayakan dengan cara tradisional. Biasanya jatuh pada 30 Mei. Setiap lelaki akan berkumpul sambil membawa gerobak yang di dalam gerobak tersebut penuh dengan makanan dan minuman. Setelah itu mereka beramai-ramai menuju hutan, lalu menikmati bekal tersebut sambil menikmati suasana hutan yang sejuk dan penuh pemandangan indah. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here