4 Muslim Ini Terpilih dalam Pemilu AS 2020

114

Muslim Obsession – Muslim termasuk di antara mereka yang telah terpilih dalam Pemilu AS 2020, ini adalah dorongan politik yang besar bagi Muslim Amerika.

Muslim memainkan peran penting selama Hari Pemilu 2020. Ada sekitar 70% Muslim memilih Biden. Di sisi lain, inilah empat Muslim yang terpilih dalam Pemilu AS.

Rashida Tlaib

Rashida Tlaib akhirnya memenangkan Michigan karena Associated Press menunjukkan 66 persen suara mendukung Rashida. Rashida adalah Perwakilan AS untuk Michigan, distrik kongres ke-13 sejak 2019. Dia adalah anggota partai demokrasi. Rashida Tlaib adalah orang Amerika Palestina.

Ilhan Omar 

Ilhan Omar adalah anggota kongres wanita Somalia Amerika, dia terpilih kembali dengan selisih besar di distrik ke-5 Minnesota. Ini adalah masa jabatan kedua yang dimenangkan oleh Ilhan yang berhasil mengalahkan Lacy Johnson yang tergabung dalam Partai Republik.

Iman Jodeh

Iman Jodah telah terpilih sebagai perwakilan Gedung Negara untuk Colorado. Iman Jodah adalah orang Amerika Palestina. Setelah Rashida dia adalah Muslim kedua dari Palestina yang memenangkan kursi.

Mauree Turner

Mauree Turner, seorang organisator komunitas dan aktivis reformasi peradilan pidana yang dipilih dari Distrik 88 Kota Oklahoma. Mauree adalah seorang demokrat dan Turner bisa mendapatkan 70% suara yang mendukungnya dari Oklahoma.

Menurut laporan media, Muslim Amerika selama Pemilu AS 2020 lebih sadar politik daripada komunitas lainnya. Dan berperan besar dalam membantu partai demokrasi untuk memenangkan pemilu 2020.

Kandidat Muslim ini akan dilantik pada bulan Januari 2021 dan akan terus menyuarakan masalah yang akan terus memperjuangkan hak-hak mereka, terlepas dari agama, etnis, atau jenis kelamin mereka. Ini juga merupakan dorongan besar bagi Muslim di Amerika untuk mendapatkan lebih banyak eksposur di tingkat atas.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here