25 Tahun Dompet Dhuafa, Ini Harapan Aleehya

109
Aleehya (Foto: Bal)

Jakarta, Muslim Obsession – Memperingati 25 tahun, Dompet Dhuafa menggelar acara bertajuk ‘25 tahun menjawab panggilan zaman’. Dalam peringatan ulang tahun yang ke-25 tersebut, salah satu personil Aleehya, Dian (Vocal & Rap) berharap Dompet Dhuafa dapat menjadi wadah untuk mengumpulkan donasi-donasi yang dapat disalurkan kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

“Harapan saya sih Dompet Dhuafa makin meluas, makin dikenal banyak orang dan menjadi wadah atau suatu tempat untuk mengumpulkan donasi-donasi yang memang bisa disalurkan tepat sasaran, tepat guna, dan juga tidak hanya menyalurkan bantuan tapi juga menyalurkan banyak hal lainnya, seperti tadi ada komunitas dapat digabung, bisa dibentuk dan bisa diarahkan kemanapun. intinya makin dewasa dan makin mudah diterima oleh masyarakat,” ujarnya kepada Muslim Obsession, Sabtu (22/9/2018).

Dalam peringatan tersebut, puluhan komunitas, ribuan masyarakat memenuhi Tugu Proklamasi. Dengan semangat 25 tahun menjawab panggilan zaman, Dompet Dhuafa menggelar acara 25 pernikahan dan sunatan massal, arena permainan tradisional, festival mural, skateboarding, bazar produk pemberdayaan Dompet Dhuafa, aksi layanan sehat, pijat gratis dari tuna netra, pentas seni budaya dan Donor Darah.

Sebagai informasi, Dompet Dhuafa hadir berawal dari simpati dan gerakan hati nurani saat melihat realita kemiskinan yang menjerat sebagian masyarakat di negeri ini. Keadaan tersebut menjadi keprihatinan tersendiri bagi awak media di Harian Umum Republika.

Berita yang beredar mengenai kemiskinan, mengusik nurani. Pada akhirnya di pertengahan 1993, Parni Hadi selaku Pemimpin Redaksi pada waktu itu, menginiasi dan mendirikan program Dompet Dhuafa sebagai wadah penggalangan donasi dari zakat, infak, sedekah dan wakaf masyarakat penderma. Dana yang terkumpul disalurkan melalui program yang terencana dan dipertanggung jawabkan secara berkala. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here